Beranda Daerah Pelaku Curanmor, Warga Tanjung Alam Dharmasraya Ditangkap

Pelaku Curanmor, Warga Tanjung Alam Dharmasraya Ditangkap

Curanmor Dharmasraya
Pelaku Curanmor bersama barang bukti sepeda motor curiannya, saat ditangkap petugas Polres Dharmasraya

Beritanda1— Satu orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curanmor) ditangkap pihak anggota satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Dharmasraya, Senin (1 Februari 2021).

Pelaku yang diketahui  berinisial A (31)  yang merupakan warga Tanjung Alam, Kecamatan Asam Jujuhan tersebut ditangkap saat berada di rumahnya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan Polisi dengan nomor : LP/44/K/XII/2020-Polsek, tanggal 22 Desember 2020 , tentang tindak pidana curanmor dan surat penangkapan Kap/03/III/2021, tanggal 01 Maret 2021.

“Barang bukti yang kita amankan dari tersangka satu unit sepeda motor Yamaha N Max warna hitam tanpa Nopol dengan nomor rangka MH3SG3120AK366642 dan nomor mesin  G34E0516600. Selain itu juga satu lembar STNK sepeda motor yamaha N Max dengan nomor polisi BA 2376 VX,”ucap AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah.

Curanmor
Barang Bukti Hasil Curanmor

Kapolres mengungkapkan, kronologis kejadian dan penangkapan bermula pada Selasa 22 Desember 2020, sekira Pukul 14.00 wib, seorang perempuan melaporkan kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pulau Punjung, tentang kejadian tindak pidana curanmor Jenis Yamaha N Max  miliknya.

Motor tersebut diduga dicuri pada hari Selasa 22 Desember 2020 sekitar pukul 11.00 WIB saat diparkir di depan sebuah warung di Jorong Lubuk Mansagu, Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya.

“Pelaku ini dapat kita amankan dari pengembangan kasus penangkapan terhadap tersangka Dodo Suwang juga sebagai pelaku curanmor beberapa hari belakangan ini,”ujar Kapolres.

Reporter: S.Hanif

BACA JUGA:  Bupati Hendrajoni Kembali Terima Aset Senilai Rp5,6 Milyar dari Kementerian PU-PR