Pegawai Pemkab Pessel Ikuti Donor Darah

Seorang ASN mengikuti donor darah di Pemkab Pessel

PAINAN – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar aksi donor secara bersamaan di kantor bupati setempat, Jumat (5/7).

“Ya, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama semua pihak dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pesisir Selatan dan Unit Transfusi Darah RSUD M.Zein Painan,” ucap Sekretaris Daerah Pessel Erizon, di sela-sela kegiatan donor darah tersebut.

Selain Sekda, sejumlah kepala perangkat daerah juga ikut berpartisipasi pada kegiatan itu, seperti Kepala BAPEDDA Yozki Wandri, Kepala BKPSDM Ahda Yanuar, dan Kabag Humas dan Protokoler Rinaldi dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut Erizon, donor darah berdampak baik terhadap kesehatan tubuh, selain itu bernilai ibadah dan sosial yang tinggi terhadap masyarakat yang membutuhkan. Sebab, darah yang di sumbangkan akan sangat membantu orang-orang yang sedang membutuhkan.

“Kedepan, kegiatan serupa bakal terus digelar sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kita pada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah, RSUD M.Zein Painan, Yulfetni mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada ASN yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan mulia itu.

“Kami berharap kegiatan ini tetap berlanjut hingga kedepan. Bahkan, tidak saja di tingkat kabupaten namun juga pada tingkat kecamatan dan nagari, sehingga hasilnya lebih maksimal,” tuturnya.

Reporter     : Okis Rockin

Editor         : Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  Meninggal, Dua Orang PDP di Solok Dimakamkan Sesuai SOP Covid-19
loading...