Peduli Warga Terdampak Covid 19, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng Sebar 1000 Sembako

286
sembako
wakil Ketua DPRD Kota Solok sekaligus Sekretaris DPD PAN Efriyon Coneng persiapkan paket sembako yang bakan dibagikan kepada warga setempat, Selasa (19/5)

Beritanda1 – Sepekan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, wakil ketua DPRD Kota Solok, Sumatera Barat, Efriyon Coneng melakukan aksi sosial berbagi sembako di kota yang dikenal dengan julukan Serambi Madinah itu.

 Sedikitnya 1000 paket sembako ditebar Ke masyarakat yang terdampak pandemi Corona karena pembatasan aktivitas di luar rumah.

” Kita ikut prihatin melihat perokonomian masyarakat yang menurun drastis akibat pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), sehingga dalam bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri ini, kita berusaha membagikan sembako,” sebut Sekretaris DPD PAN Kota Solok itu, Selasa (18/5).

Efriyon yang akrab disapa Coneng ini mejelaskan, program berbagi sesama ini  menyediakan sebanyak 1000 paket sembako yang langsung didistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

bagi
relawan siap bagikan paket sembako dari wakil ketua DPRD Kota solok ke rumah masyarakat

Dengan dibantu sejumlah relawan, wakil ketua DPRD Kota Solok ini menyasar warga yang membutuhkan bahan pangan bagi kebutuhan harian.

” Meski nilainya tidak seberapa, tetapi dengan membagikan 1000 paket ini ternyata sangat berharga bagi masyarakat dalam kondisi hari ini,” ucap politisi PAN ini.

Salah seorang penerima bantuan, Syaril, tidak menampik hal kenyataan itu. Bantuan sembako yang disalurkan Wakil Ketua DPRD Kota Solok itu sangat berargi bagi dirinya.

” Ini langkah sosial yang sangat kita apresiasi dari seorang wakil rakyat yang berasal dari PAN. Teruslah menebar kebajikan dalam membantu masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Baliak Ka Kampuang, Komunitas Karambia Runners Gelar Gathering di Kotobaru Solok

Terkait munculnya kasus positif Corona pertama di Kota tersebut, Efriyon Coneng ikut prihatin. Kota Solok yang sempat bertahan dengan status zona hijau karena masih nol positif Covid 19, akhirnya bobol juga menyusul salah seorang warganya dipastikan terinfeksi virus Corona.

antar
Seribuan paket sembako dari Sekretaris PAN Kota Solok Efriyon Coneng siap diantar ke masyarakat

Atas peristiwa itu, sembari membagikan 1000 paket sembako, Coneng sekaligus memberi edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah saja (Stay at Home).

” Masyarakat kita himbau agar mentaati protokoler kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan. Kalaupun ada keperluan keluar rumah, kita anjurkan agar safety dari bahaya corona, memakai masker dan menggunakan hamd sanitizer,” ungkapnya.

Reporter: Rudi Cader

Editor     : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...