Peduli Siswa Terdampak Covid-19, MTsN 7 Solok Bagikan Bantuan

178
Covid-19
MTsN 7 Solok gelar kegiatan berbagi untuk siswa terdampak Covid-19 di daerah itu

Beritanda1 —Meski proses pembelajaran belum dimulai di sekolah, karena masih masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), namun tidak menutup upaya MTsN 7 Solok untuk peduli terhadap siswanya yang terdampak Covid-19.

 

Keluarga besar MTsN 7 Solok, membangun kepedulian dengan membagikan bantuan bagi seluruh siswa Madrasah. Mulai dari  kelas VII sampai kelas IX, bahkan bagi siswa baru yang sudah mendaftar melalui PPDB online, juga akan menerima bantuan ini.

Penyerahan bantuan dimulai dari siswa kelas VII, yang diserahkan oleh kepala madrasah beserta kepala Tata Usaha MTsN 7 Solok, di kampus madrasah, Sabtu (16/5).

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara bertahap dan digilir pada setiap tingkatan. Hal itu dilakukan  mengingat aturan social distancing dari protokol Kesehatan penanganan Covid-19 yang sudah diterapkan.

“Siswa yang hari ini datang ke madrasah, tetap dengan  mengikuti aturan dari protokol Kesehatan Covid-19, siswa diharuskan memakai masker, tetap menjaga jarak, harus cuci tangan, dan kegiatan pengukuran suhupun dilaksanakan,” ujar Wakil Kesiswaan MTsN 7 Solok, Afrizal, S.Ag.

Covid-19
Salah seorang guru MTsN 7 Solok membagikan paket bantuan untuk siswa sebagai bentuk kepedulian madrasah terhadap siswa terdampak Covid-19 di daerah itu, Sabtu (16/05).

Sementara itu, Kepala Madrasah Wastariddarima mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa minyak kemasan 2 liter, Gula 1 Kg dan sirup 1 botol. Ia berharap bagi siswa yang menerima bantuan, agar bisa menjadi duta covid di tengah-tengah masyarakat.

“Minimal di lingkungan keluarganya, dengan cara tetap memberikan informasi tentang protokol Kesehatan covid-19 tersebut,” kata Wastariddarima .

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh majelis guru yang telah menjadi donator dari kegiatan ini bersama para donator pemerhati Pendidikan  MTsN 7 Solok.

BACA JUGA:  Dikunjungi Komisi I DPRD, Dinas PMD Dharmasraya Usulkan Perda Pengelolaan Dana Desa

“ Saya berharap bantuan yang diberikan ini benar-benar bermanfaat bagi keluarga siswa yang menerima. Walupun jumlah dan barang yang diberikan tidak banyak. Ini adalah amalan mulia ditengah wabah yang datang di bulan ramadhan ini,” ucap Wastariddarima.

Reporter: Moentjak/Haryenti

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...