Peduli Pencegahan Covid 19, Pengabmas FKM Unand Serahkan Masker dan Buku Panduan ke Nagari Kotobaru

Buku
Dosen FKM Unand Novia Wirna Putri, SKM. MPH bersama kasubag Peliputan data dan dokumentasi Dafitrach yusrizal,S.Kom, M.Si serahkan masker dan buku panduan kepada wali nagari Kotobaru Afrizal.K, Kamis (28/5)

Beritanda1Sebagai bentuk peduli terhadap upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Diasease (Covid 19), Tim Pengabdian Masyarakat (Pengabmas) dosen  FKM Unand berikan buku saku panduan Isolasi diri sendiri,  Leaflet, Banner Covid 19 dan Masker kepada pemerintah nagari Kotobaru, kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Penyerahan bantuan buku panduan itu dilakukan secara simbolis oleh Dosen FKM Unand Novia Wirna Putri, SKM. MPH bersama kasubag Peliputan data dan dokumentasi Dafitrach yusrizal,S.Kom, M.Si kepada wali nagari Kotobaru Afrizal.K, Kamis (28/5) di  Kantor Wali Nagari setempat.

Mengiringi bantuan,  Ketua Tim Pengabmas Novia Wirna Putri menyampaikan, bantuan buku saku isolasi diri sendiri, leaflet isolasi diri sendiri dan banner Covid 19, merupakan media atau wadah penting untuk mengedukasi serta mengaplikasikan pengetahuan yang dimiliki.

Sebagai praktisi akademis di bidang kesehatan masyarakat, pihaknya berharap masyarakat lebih sadar dengan kebersihan dan kesehatan.  Masker yang diberikan agar dipergunakan jika keluar rumah.

“ Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS ) adalah rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, rajin mencuci tangan, menjaga kesehatan, memakai masker saat ke luar rumah, serta melakukan segala tindakan untuk kesehatan,” sebutnya

Ketua Tim Pengabmas dosen  FKM Unand  mengaku  ingin melakukan pengabdian kepada masyarakat sekitar dengan memberikan pencerdasan langkah-langkah dan tindakan yang benar dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

“ Tim Pengabdian Masyarakat (Pengabmas) Dosen FKM Unand ini terdiri dari beberapa tim. Semua Tim Pengabmas melakukan misi kemanusiaan terutama disaat wabah corona melanda,” sebutnya.

Banner
wali nagari Koto Baru Afrizal foto bersama Dosen FKM Unand Novia Wirna Putri, SKM. MPH dan kasubag Peliputan data / dokumentasi Dafitrach yusrizal,S.Kom, M.Si di depan kantor wali nagari setempat.

Menyambut itu, Wali nagari Koto Baru Afrizal menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Pegabdian Masyarakat Dosen  Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unand yang telah berikan bantuan berupa leaflet isolasi diri sendiri sebanyak 500 eks, buku isolasi diri sendiri 100 eks, masker kain 500 Pcs dan banner Covid 19 1 Pcs.

BACA JUGA:  Panti Andam Dewi dan Alahan Panjang Resort Tempat Karantina ODP dan Penderita Covid Ringan

Dengan adanya bantuan dari FKM Unand, Wali nagari atas nama masyarakat merasa sangat terbantu dalam upaya penanganan Covid 19.

“ Bantuan ini akan kita serahkan dalam upaya mengedukasi masyarakat agar bisa hidup bersih,” bebernya.

Dikatakan, pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh FKM Unand merupakan pemberian langkah-langkah cerdas dan tindakan yang benar dalam menghadapi Covid 19.

“ Semoga masyarakat kita bisa mengaplikasikan panduan berupa buku saku tentang isolasi diri sendiri yang diberikan oleh FKM Unand,” harap Afrizal.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...