Peduli, Nofi Candra Kunjungi Korban Pohon Tumbang di Alahan Panjang

30

ALAHAN PANJANG – Prihatin dengan musibah pohon tumbang yang menima rumah kayu milik mak Jun (58), warga Pasa Usang nagari Alahan Panjang kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, kembali mengusik empati Anggota DPD-RI H. Nofi Candra, SE.

Sebagai mana kepribadiannya yang bersahaja, sehari setelah peristiwa pohon tumbang yang terjadi Kamis (11/9) sekira pukul 17.00 Wib Sore, Nofi Candra langsung mengunjungi korban pohon tumbang yang merepukan keluarga kurang mampu tersebut, Jumat (12/9).

Menyambut kepedulian senator RI asal pemilihan Sumbar itu, tokoh maayarakat Lembah Gumanti Hafni Hafis, memastikan kedatangan pemilik NC Plaza merupakan bentuk kepedulian yang tinggi dari seorang tokoh muda Solok yang mampu memotivasi warga yang sedang berduka.” Kita melihat kunjungan pak Nofi sangat bermakna bagi warga yang sedang ditimla musibah,” papar ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok itu

Senada, salah seorang warga setempat Wendra, melihat kunjungan Komisaris Utama PT Bakerindo Tetap Jaya Jakarta itu semata-mata merupakan kepedulian. Empati yang diperlihatkan Nofi Candra jauh dari pencitraan, tetapi merupakan keniscayaan yang harus dilakukan sebagai bentuk terimakasih mantan ketua KONI Kabupaten Solok itu kepada masyarakat yang telah mengantarkan dirinya duduk di lembaga DPDRI pada periode 2014-2019. ” Nofi Candra sejatinya memang sangat peduli. Hal itu lazim dilakukan sejak dulu,” ucapnya.

Setentang itu, Nofi Candra sendiri tidak banyak memberi komentar. Dengan senyum kecut karena prihatin, dirinya datang ke Pasa Usang Alahan Panjang untuk menyemangati korban pohon tumbang yang mengakibatkan hancurnya rumah kayu yang ditempati beraama istri dan seorang anaknya. ” Kita berharap mak Jum segera bangkit dan tetap bersemangat,” ujar Nofi seraya menyerahkan zakat sebagai bantuan pribadi.

BACA JUGA:  Terobosan Bupati Dharmasraya, Seluruh Anak Difasilitasi Dokumen Kependudukan

Diantara kesibukkan petugas BPBD Kabupaten Solok yang tengah melakukan pemotongan kayu berdiameter 60 Cm yang menimpa rumah korban, Nofi Candra mengunjungi korban sebagai bagian dari raso malang samo sarisau dan ikut prihatin melihat kondisi rumah dan penghuninya.

Nofi Candra menyebutkan, malang hanya sekejap mata. Tetapi masyarakat diharapkan terus waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi. ” Kita harap mak Jum tetap tawakal dan sabar dalam menghadapi ujian ini,” ulas Nofi menyudahi.

Reporter : WA
Editor     : Melatisan

 

Loading...
loading...