Beranda Daerah Solok Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Lapas Alahan Panjang Bagikan Sembako dan Vaksinasi...

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Lapas Alahan Panjang Bagikan Sembako dan Vaksinasi Massal

Covid-19
Bersamaan dilakukan vaksinasi Covid-19, Kepala Lapas Alahan Panjang serahkan bantuan Kemenkumham Peduli berupa sembako kepada warga Sungai Nanam

Beritanda1-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III ALahan Panjang gelar Vaksinasi Covid-19 secara Massal di nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Kamis (21/10/2031).

Vaksinasi massal yang dipusatkan di Masjid Nurul Yaqin, Jorong Limau Puruik ini, diikuti dengan pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19. Kegiatan Kementrian Hukum dan HAM  (Kemenkumham) Peduli yang dilaksanakan bersama Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam ini, disambut Masyarakat  dengan antusiasme tinggi.

Dengan animo tinggi para penerima bantuan merasakan suasana istimewa, karena Kepala Lapas III Alahan Panjang, Darwan SH, MH langsung  datang menyerahkan dan meninjau kondisi warga dengan bermacam latar belakang ekonomi yang sulit akibat terdampak pandemic Covid-19, sehingga ada diantaranya tidak mampu untuk berobat.

Menyambut kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako, Kepada Jorong Limau Puruik, nagari Sungai Nanam, Hendra,SP menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kemenkumham dan Kepala Lapas kelas III Alahan Panjang yang peduli terhadap kondisi warga setempat.

Hendra menyampaikan, manfaat vaksin sangat luar biasa untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari ancaman virus Corona.

” Kita jangan sampai terpengaruh oleh isu-isu dan berita hoax yang mengatakan  vaksin bermacam-macam. Padahal vaksin itu aman dan halal, bahkan menyehatkan,” kata kepala Jorong yang masih muda dan energik ini.

Hendra sekaligus nama keluarga besar Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, mengucapkan terimakasih kepada Lapas Alahan Panjang yang telah mendukung kegiatan vaksinasi dan bakti sosial dengan program Kemenkumham Peduli Masyarakat.

Peduli
Bantuan sembako dari kepala lapas Alahan Panjang dalam rangka Kumham Peduli dan Kumham Berbagi di sungai Nanam

Terhadap itu, Kapalas Kelas III Alahan Panjang Darwan menyampaikan apresiasinya kepada warga bersama kepala Jorong Limau Puruik serta

Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, atas kerjasama dalam mensukseskan program Kementerian Hukum Dan Ham dengan tema: Kumham Peduli, Kumham Berbagi Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19.

BACA JUGA:  Bersama Lawan Corona: Nofi Candra Serahkan Bantuan Ketika APD Langka

Dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid, diharapkan dapat meringankan beban warga.

” Semoga kegiatan ini mendapat berkah dam rahmat dari Allah SWT, sekaligus menjadi wadah silahturahmi kita sebagai umat Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW,” papar kalapas Kelas III Alahan Panjang. (Ismardi)

Artikel sebelumyaGelar Simulasi, Polres Bungo Cek Kesiapsiagaan dan Kelengkapan Personil
Artikel berikutnyaBuka Jalan Usaha Tani di Tanjung Balik, Wali Nagari Hanya Sediakan Beli Minyak Ekskavator