Peduli Lingkungan, Polres Sijunjung Tanam 1000 Pohon

133
Wakapolres Sijunjung Kompol Indra Sandy didampingi sejumlah pejabat utama Polres Sijunjung dan Kapolsek Koto VII serta Bhayangkari melakukan penanaman bibit pohon, Jumat (10/1) di wilayah Mapolsek Koto VII

SIJUNJUNG—Jajaran Polres Sijunjung melakukan penanaman sedikitnya 1000 batang bibit pohon berbagai jenis di wilayah kerjanya, Jum’at (10/1). Gerakan penghijauan itu dipimpin Kapolres Sijunjung AKBP Driharto S.IK melalui Wakapolres Kompol Indra Sandy yang dimulai di wilayah Polsek Koto VII.

Wakapolres Sijunjung Kompol Indra Sandy mengatakan bahwa tujuan gerakan penanaman pohon tersebut sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan, sesuai  Program Kapolri dalam mendukung penghijauan, dimana kami memulai diseputaran Polres dan Mapolsek yang ada di wilayah kerja Polres Sijunjung,” kata Wakapolres.

Kompol Indra Sandy menjelaskan dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

” Ada kurang lebih 1000an Bibit pohon yqng ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Mapolsek dan Polres. Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya, ” jelasnya didampingi Kapolsek Koto VII Iptu Yulizaherman dan Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul.

Peduli Lingkungan, Polres Sijunjung Tanam 1000 Pohon 1 WhatsApp Image 2020 01 10 at 12.17.51

Pihaknya berharap pohon yang ditanam hari ini bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati di kemudian hari serta bisa mencegah terjadinya bencana alam.

” Mari bersama sama kita mengambil bagian dalam menghijaukan alam dan lingkungan menuju Indonesia yang hijau dan Asri,” harapnya.

Penanaman pohon di tanah Mapolsek Koto VII dihadiri oleh  pejabat utama Polres Sijunjung, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang serta Ketua Bhayangkari Ranting  Koto VII dan Ketua KAN Limo Koto kecamatan Koto VII Datuak Rangkayo Putiah bersama Sekretaris KAN.

BACA JUGA:  Antisipasi Dampak Kabut Asap, PMI Kabupaten Solok Bagikan Masker

Reporter: OGHAY

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...