Pecah Kaca Mobil, Uang Rp 200 Juta Menjadi Sasaran Maling

Beritanda1 – Aksi nekad pencurian disiang bolong terjadi di Kota Solok. Sebuah mobil yang sedang parkir di depan sebuah rumah makan menjadi sasaran maling.

Dengan cara memecahkan kaca mobil, sekira pukul 15.45 Wib, di Jalan Pandan, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA), Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Selasa (30 Juni 2020), uang Rp 200 juta raib seketika.

Informasi yang dilansir dari Suhanews mengungkapkan, aksi nekad pembobol kaca mobil tersebut berlangsung di parikiran Rumah Makan Bunga Raya, kawasan Pandan Ujung.

Akibatnya, korban Khairul (55), yang notabene mertua dari Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, kehilangan uang sebanyak Rp 200 juta.

Sontak, peristiwa pencurian yang berlangsung menjelang sore itu menggemparkan kota Solok. Padahal, korban Khairul (55), baru saja memarkirkan mobilnya di depan Rumah Makan Bunga Raya, selepas mengambil uang di Bank Nagari Cabang Solok yang berjarak sekitar 400 meter dari rumah makan tersebut.

Belum sempat korban makan, kaca bagian samping kiri mobil dengan Nopol BA 305 HK terdengar dipecahkan orang tidak dikenal. Mendengar adanya dentingan kaca pecah, korban kembali menghampiri mobilnya.

Kejadiannya berlangsung sangat cepat, sehingga menarik perhatian warga di sekitar lokasi.

Mendapati kaca mobilnya pecah, korban semakin kaget karena uang miliknya yang disimpam dalam kantong plastik sekitar Rp 200 juta, telah raib.

Menghadapi musibah tersebut, korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian resor (Polres) Solok Kota.

Terhadap peristiwa pencurian dengan membobol kaca mobil tersebut, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi yang dikonfirmasi, membenarkan kasus pencurian tersebut. Kapolres menyebutkan, jajarannya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta melakukan penyelidikan dan memburu pelaku pencurian.

BACA JUGA:  Pessel Pacu Daerah Transmigrasi Sebagai Sentra Ekonomi Baru

Editor.    : Redaksi
Sumber : Suhanews

Facebook Comments

loading...