Pasien Positif Covid 19 Asal Sungai Penuh, Meninggal di Kampung Suaminya di Nagari Puluik-puluik, Pessel

214
Rinaldi
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Beritada1 – Seorang pasien positif corona hasil swab tanggal 10 Juni 2020 asal Sungai Penuh, Provinsi Jambi, perempuan inisial ER (46), dilaporkan meninggal di kampung suaminya Nagari Puluik-puluik, Kecamatan Bayang Utara (Bayu), Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (19/6).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi, Minggu (21/6).

Menurutnya, ada tiga orang warga Nagari Puluik-puluik, yang diduga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

“Mereka saat ini sedang menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Rinaldi, pasien tersebut sempat dirawat di rumah sakit Kota Sungai Penuh. Pada saat itu dilakukan tes swab Covid-19. Namun, menjelang hasil tes keluar, yang bersangkutan dibawa oleh suaminya pulang ke Nagari Puluik-puluik untuk berobat alternatif.

“Namun, pada Jumat (19/6), pasien meninggal dunia,” terangnya.

Atas peristiwa itu, ulas Rinaldi, pihak gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, telah melakukan tracking terhadap sejumlah orang yang pernah kontak dengan pasien, dari hasilnya ditemukan sebanyak 28 orang.

“Tiga orang diantaranya sudah menjalani karantina, sisanya rencana hari ini dan esok masuk Rusunawa,” tuturnya.

Sementara itu, upadate data penanganan Covid-19 di Pessel, saat ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlahnya tetap 18 orang (17 sembuh dan satu orang meninggal dunia).

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Nihil. Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 346. Selesai masa pemantauan 338 orang. Proses Pemantauan 8 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) total 841. Selesai Pemantauan 721 orang. Proses pemantauan 120 orang. Pelaku perjalanan (Notifikasi) total 8.322  orang. Selesai Pemantauan 7.848 orang. Proses pemantauan 474 orang.

BACA JUGA:  Longsor di Aia Dingin Solok, Jalur Padang-Muara Labuh Terputus Total Sejak Semalam

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19 dapat kami sampaikan, pelaksanaan karantina ODP dan OTG di Rusunawa, total 283 orang. Selesai 280 orang. Sedang menjalani karantina 3 orang. Sementara untuk informasi data Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat di akses melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id,” katanya.

Reporter: Okis Rockin

 

Facebook Comments

loading...