Pasien Corona Kota Solok Sembuh, Disambut Bak Pahlawan dan Potongan Kue

pasien
Dayat (25) pasien sembuh corona di Kota Solok disambut meriah warga, bahkan ada acara pemotongan kue.

BERITANDA.1-Satu orang pasien corona Kota Solok bernama Dayat (25) dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada Kamis (4/6). Kepulangan ke rumahnya yang berada di Perumahan Permatan Indah, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok disambut meriah bak pahlawan oleh warga.

 

Lurah Nan Balimo, Rahman Hidayu mengatakan, penyambutan itu merupakan inisiatif warga sebagai bentuk dukungan. Selain itu ia diangga berhasil berjuang melawan virus corona selama dikarantina di Kota Padang.

“Itu sebagai bentuk dukungan warga, bahwa masyarakat menerima Dayat sebagai keluarga seperti biasanya. Ia telah berjuang melawan corona dan berhasil sembuh. Dan di sini tak ada pengucilan, karena corona bukan aib tapi wabah,” ucapnya.

Penyembutan dipersiapkan oleh warga seperti pemotongan pita selamat datang, lalu pemotongan kue dari keluarga Dayat.

“Saya berterima kasih kepada warga yang telah membantu kami selama ini, kami juga beerterima kasih kepada Satgas dan Pak Lurah,” kata Dayat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Ambun Kadri, mengatakan, Dayat sudah melewati karantina dan dua kali swa dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Setelah 2 kali hasil test swab dinyatakan negatif artinya yang bersangkutan sudah sembuh dari corona dan diperbolehkan kembali pulang ke rumahnya. Namun ia menyampaikan sesampai di rumah ia (Dayat) harus isolasi sementara,” ujarnya.

Dayat merupakan pasien positif pertama di Kota Solok. Dengan sembuhnya pasien tersebut maka Kota Solok kembali zero pasien positif corona.

Facebook Comments

BACA JUGA:  Sungai Batanghari Tercemar, Bupati Sutan Riska Gugah Kepedulian Pemerintah Pusat
loading...