Pasca Banjir, Lumpur Menumpuk di Lingkungan SMPN 15 Solsel

156
kawasan disekitar SMP Negeri 15 setempat dipenuhi dengan tumpukan material lumpur
kawasan disekitar SMP Negeri 15 setempat dipenuhi dengan tumpukan material lumpur

Anak sungai Jorong Tanjuang Nan Ampek Pinti Kayu, Nagari Pakan Rabaa Timur, KPGD, Solok Selatan, Sumatera Barat, meluap, Sabtu (23/3) malam. Pasca banjir, kawasan disekitar SMP Negeri 15 setempat dipenuhi dengan tumpukan material lumpur

Beruntung, banjir yanf terjadi dipicu intensitas hujan cukup tinggi sekitar  satu jam itu, terjadi dalam kondisi libur sekolah sehingga tidak menganggu aktivitas belajar mengajar.

Kepala BPBD Solsel, Richi Amran, Minggu (22/3/2020) membenarkan kejadian tersebut. Kondisi air sudah surut dan menyisakan lumpur.

“Sejak semalam (Sabtu 21/3/2020) tim BPBD sudah berada di lokasi hingga sekarang untuk membantu warga membersihkan sisa material lumpur. Selain sekolah juga ada dua rumah yang terdampak. Saya sedang menuju lokasi,” kata Richi.

Terpisah, Plt Kepala Disdikpora Solsel Novrizon didampingi Sekretaris, Asniati yang mendatangi lokasi mengatakan genangan lumpur di SMPN 15 Solsel sekitar 15-20 sentimeter.

“Tadi pagi kami sudah ke lokasi. Ada empat ruang belajar, kantor guru dan ruang kepala sekolah digenangi lumpur. Tim BPBD tadi sudah dilokasi,” katanya.

Disebutkan, untuk membersihkan lumpur yang menumpuk, tim BPBD Solsel dibantu oleh warga dan walimurid serta aparat TNI-Polri.

Sampai berita inindotulis, Wali Nagari Pakan Rabaa Timur yang dihubungi nelalui telepon selulernya,  belum memberi jawaban terkait musibah ini.

Reporter: Jefli Briddge

Editor     : Melatisan

 

 

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Sejumlah Maskapai Alihkan Rute, Jalur Udara Garuda Indonesia Tidak Melewati Kawasan Iran
loading...