Beranda Daerah Pasar Sungai Geringging Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Pasar Sungai Geringging Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Sungai
Ilustrasi: pasar Sungai Geringging terbakar (net)

Beritanda1-Musibah kebakaran melanda Pasar Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (7/10/2021) dinihari. Tiga ruko dalam pasar tersebut dilaporkan hangus dilalap sijago merah.

“ Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai  Rp 1 miliar,” ungkap Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul.SH, Kamis (07/10/2021).

Kapolsek Sungai Geringging menyebutkan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

“Kerugian diperkirakan sebesar Satu milyar rupiah. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik,” tutur Anazrul dikutip dari covesia.com

Pengakuan salah seorang  saksi mata, Sultan Zaki Alkais,  menyebutkan pada  saat kejadian sedang berada di dalam kedai lagi tidur-tiduran sambil main hanphone, tiba-tiba mendengar suara seperti letusan sebanyak 3 kali di depan kedainya.

Kaget dengan kejadian itu,  Zaki Alkais kemudian membangunkan orang tuanya dan melihat asal suara letusan. Di depan kedainya tiba-tiba api terlihat sudah membesar.

Bersama orang tuanya, Zaki Alkais kemudian langsung bergegas menyelamatkan diri

“Api merambat ke kedai sebelah milik Linda dan Wardiman. Api baru dapat dipadamkan 2 jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran dengan menerjunkan 6  unit mobil Damkar dari Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kabupaten Agam,” terang Anazrul (*)

 

BACA JUGA:  Tingkatkan Kompetensi Pengelola Homestay, Disparpora Agam Gelar Pelatihan di Baso
Artikel sebelumyaMiliki 7 Paket Barbuk, Tersangka Pengedar Sabu Ditahan Polisi Kampar
Artikel berikutnyaBus AKDP Kecelakaan di Padang Pariaman, 1 Orang Meninggal