Pasangan Agus Susanto- Rommy Chandra Lolos Calon Perseorangan Pilkada Pasbar

Calon
Ketua KPU menyerahkan Blangko Penetapan kepada Pasangan Calon Agus-Rommy

Beritnda1 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat melalui Rapat Pleno menetapkan Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati dari jalur perseorangan resmi lolos dari proses verifikasi di Pilkada tahun 2020.

 

Pasangan dari Calon Perseorangan itu yakni Agus Susanto dan Rommy Chandra dengan syarat dukungan sebanyak 24.434. Hal itu di sampaikan Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis setelah rapat pleno di Hotel Guchi, Simpang Empat, Jumat (21 Agustus 2020).

Dikatakan, melalui rapat pleno tingkat KPU Pasaman Barat, total dukungan tahap perbaikan memenuhi syarat sebanyak 10.548 dari syarat dukungan perbaikan yang diserahkan sebanyak 27.188.

“Berkas syarat dukungan Agus-Rommy yang memenuhi syarat berjumlah 24.434 dukungan, melebihi syarat yang ditentukan yakni 21.312 dukungan,” sebut Alharis.

Ia menyebut, jumlah dukungan pada tahap awal yang diserahkan hanya memenuhi syarat sebanyak 13.886 dari 25.088 syarat dukungan. Namun setelah melalui tahap perbaikan pasangan Agus Susanto-Rommy Candra yang memenuhi syarat sebanyak 24.434.

“Untuk itu Pasangan tersebut dapat mengikuti tahap selanjutnya yakni pendaftaran calon peserta Pilkada Pasaman Barat pada tanggal 4 September sampai 6 September 2020,” ucapnya.

Sumber: Minangsatu

Facebook Comments

BACA JUGA:  Perbatasan Dharmasraya Dipantau BNPB dan Wagub Sumbar
loading...