Partai Golkar Kota Solok Bagikan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok

332
Golkar Kota Solok
Ketua DPD Golkar Kota Solok Yutris Can SE menyerahkan bantuan paket Alata pelindung Diri (APD) untuk petugas kelurahan kepada Camat Lubuk Sikarah

Beritanda1 –Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solok membagikan puluhan set alat pelindung diri (APD), Jum’at (22/5/2020). APD tersebut sebagai bentuk dukungan kepada petugas yang berjuang di garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus (covid-19) di Kota Solok.

 

Bantuan APD yang merupakan sumbangan dari DPP Partai Golkar tersebut berupa Baju Hazmat Khusus sebanyak 25 helai, Baju Hazmat biasa sebanyak 50 helai, Masker KN 95 sebanyak 25 Pcs, Kaca mata sebanyak 25 buah, Helm sebanyak 10 buah, Masker biasa sebanyak 400 Pcs, Handsanitizer sebanyak 25 botol dan sabun cuci tangan sebanyak 5 Dus serta ditambah Sembako sebanyak 100 Paket.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Solok Yutris Can,SE didampingi Ketua Harian Armon Amir, Sekretaris Fauzi Rusli, Fraksi Golkar DPRD Kota Solok Ramadhani Kirana Putra dan Nasril In Dt Malintang Sutan serta pengurus lainnya. Bantuan langsung diserahkan kepada Palang Merah Indonesia,Posko Gugus Tugas covid-19 Banda Panduang serta 2 Kecamatan ditambah 13 kelurahan yang ada di Kota Solok.

 

Golkar Kota SolokTerkait itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Solok,Yutris Can,SE menuturkan, pembagian APD, masker dan Handsinitizer ini sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap penyebaran Covid-19 yang masih meningkat.

Boris menilai, saat ini  dilapangan terutama Tim Gugus Tugas yang ada di Kelurahan belum satupun dilengkapi dengan APD lengkap seperti pakaian Hazmat.

“Jika sewaktu–waktu ada pasien mendadak menunjukkan gejala seperti terkena covid-19 otomatis petugas di kelurahan akan beresiko untuk melakukan penanganan terhadap pasien tersebut,”papar Yutris Can.

DPD Golkar Kota Solok
Petugas di posko gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Solok di RSUD Banda Panduang menerima Bantuan Paket APD dari Ketua DPD Golkar Kota Solok Yutris Can.

Bantuan ini merupakan bentuk bakti Partai Golkar pada negara untuk menanggulangi penyebaran virus corona. Bahkan, sebelumnya kader-kader Partai Golkar lainnya di pusat dan daerah juga sudah ada yang melakukan gerakan ini.

BACA JUGA:  Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Komunitas Sedekah Cupak Bagikan Sembako

“Seperti Anggota DPR RI Darul Siska yang belum lama ini membagikan sembako sebanyak 1.000 paket untuk masyarakat Kota Solok,” bebernya.

Boris menyebutkan, sebagaimana yang di instruksikan sebelumnya oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto penyaluran bantuan alat medis dilakukan melalui ormas pendiri dan yang didirikan Partai Golkar, serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat provinsi seluruh Indonesia. Gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 akan diikuti oleh DPD-DPD seluruh Indonesia.

Bahan dan alat pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19) itu nantinya diberikan ke masyarakat dan sejumlah rumah sakit. Airlangga berharap, gerakan Golkar Peduli Covid-19 itu dapat membantu pemerintah pusat dan daerah serta masyarakat yang tidak mampu untuk mencegah menyebarnya Covid-19 di Indonesia.

Hingga saat ini, Partai Golkar akan terus mengumpulkan peralatan pencegahan penyebaran Covid-19, melalui DPRD tingkat provinsi masing-masing ke DPD provinsi dan DPD kabupaten/kota. Diharapkan dari DPD provinsi akan menstimulasi masing-masing DPD kabupaten/kota, sehingga ini menjadi gerakan nasional.

“Sebab, penanganan virus Corona ini butuh partisipasi masyarakat, partisipasi organisasi masyarakat, pengusaha dan seluruh partai politik untuk bersama-sama kita perangi,” katanya.

Sementara itu, Camat Lubuk Sikarah, Nofri Aprilizen, menyambut baik bantuan APD yang telah diberikan oleh Partai Golkar untuk penanggulangan pandemik Covid-19 ini. APD ini kata Nofri sangat dibutuhkan sekali di setiap Gugus Tugas Kelurahan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan dari Partai Golkar yang telah berupaya secara bersama-sama dalam penanggulangan Covid-19 khususnya Kota Solok, semoga masing – masing kelurahan yang menerima alat pelindung diri (APD) dapat memanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Nofri.

Reporter: Wahyu Haryadi

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...