Para Perempuan KTK di Sijunjung Diberi Pelatihan Memasak

13

SIJUNJUNG–Sebanyak 25 orang perempuan yang menjadi korban tindak kekerasan (KTK) di Nagari Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung diberi pelatihan keterampilan memasak kue.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Sosial PP dan PA) Kabupaten Sijunjung, Yofritas mengatakan, puluhan ibu rumah tangga itu latih memasak kue selama lima hari, 10 sampai 14 September 2019.

“Tujuan dilakukan pelatihan keterampilan ini untuk memberikan peluang berusaha dan diharapkan dapat menjadi penopang ekonomi keluarga,” kata Yofritas didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Hendri Nurka kepada wartawan di Muaro Sijunjung, Selasa (10/9).

Selain diberi materi, sambung Yofritas, kaum ibu-ibu ini juga dilatih cara membuat risoles, lumpia isi rebung, kanape, martabak mini, piscoklat, pizza mini, kue muffin, cake dan menghias cake.
“Instruktur adalah saudara Cici Jonita, Sarjana Tata Boga lulusan Universitas Negeri Padang,” ucap Hendri Nurka.

Tak hanya memberikan keterampilan, Dinas Sosial PP dan PA juga menyediakan peralatan memasak, seperti kompor gas, oven dan peralatan masak lainnya.Setelah pelatihan peralatan ini diberikan kepada setiap peserta.

Melalui kegiatan ini, Yofritas berharap peserta bisa memanfaatkan ilmu dan peralatan untuk kegiatan usaha.”Mudah-mudahan, ilmu dan peralatan yang diperoleh bisa bermanfaatkan untuk menopang ekonomi keluarga,” ujarnya.

Reporter: AZET

Editor: MALIN MARAJO

BACA JUGA:  Usai Pengukuhan Pimpinan, DPRD Dharmasraya Langsung Bentuk Alat Kelengkapan Dewan
Loading...
loading...