Pagi ini, 74 Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Hampir Semua Punya Riwayat Dari Luar Daerah

Covid-19 Sumbar
corona virus test/ ilustrasi

Beritanda1 –Sebanyak 74 orang warga Sumatera Barat (Sumbar) kembali terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (23 Agustus 2020) pagi.

 

Dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, jumlah penambahan tersebut tersebar di 9 kabupaten/kota.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, mengatakan, laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen Covid-19 hari Minggu, 23 Agustus 2020, yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 1.652 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.638 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 14 spesimen), ditemukan sementara 74 sample terkonfirmasi positif.

Dengan rincian, Kota Padang 25 orang, Kabupaten Solok 1 orang, Kota Solok 2 orang, Kabupaten Padang Pariaman 11 orang,Kabupaten Tanah Datar 13 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang, Kota Sawahlunto 8 orang, Kota Padang Panjang 3 orang, dan Kota Payokumbuah 9 orang.


“Sebagai informasi, bahwa berdasarkan data tracing dan tracking, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar sumbar. Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan,” kata Kepala Diskominfo Sumbar ini dalam pesan tertulis Minggu (23 Agustus 2020).


Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti Gugus Tugas akan memperbaiki dan diumumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/.

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  Sidang Pengrusakan Mangrove Kawasan Mandeh Bergulir, Ini Jawaban Mantan Kadis LH Pessel
loading...