Beranda Daerah Operasi Patuh Singgalang 2021 Selesai, Program Vaksinasi Terus Dilakukan

Operasi Patuh Singgalang 2021 Selesai, Program Vaksinasi Terus Dilakukan

Operasi
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto sampaikan hasil Operasi Patuh Singgalang 2021 di Mapolda Sumbar

Beritanda1 – Operasi Patuh Singgalang (OPS) yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar  sejak 20 Oktober 2021 lalu, berakhir pada  Minggu (3/10/2021).  

Operasi Patuh Singgalang diwilayah hukum Polda Sumbar, tidak hanya focus pada tertib lalu lintas, tetapi juga terkait patuh prokes dan pembagian sembako. Langkah ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan dalam upaya mencegah covid-19.

“Operasi ini mengedepankan fungsi dari jajaran lalu lintas, bagi pengendara yang membahayakan masyarakat dilakukan tilang,” terang Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto di Mapolda Sumbar.

Selama OPS berlangsung, ulas Satake Bayu, dilakukan kegiatan razia masker sebanyak 193 giat, rapit tes antigen 521 orang, patroli 12.788 giat, kendaraan yang diperiksa 693 unit, giat penerangan melalui medsos 62.416 kali, penyebaran dan pemasangan spanduk 166 pcs, serta pembubaran kerumunan 183 kali.

“Ini dilakukan guna menekan laju penyebaran covid-19. Presiden meminta jajaran TNI Polri untuk menyukseskan program vaksinasi yang dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam penerapan prokes,” jelasnya.

Senada, Kabid Dokkes Polda Sumbar, Kombes Pol Lisda Cancer menuturkan, sejauh  ini Polda dan jajaran terus melakukan upaya-upaya mempercepat kegiatan vaksinasi.

Pihaknya mengharapkan seluruh lini masyarakat dapat mengikuti vaksinasi.

“ Polda Sumbar melakukan kegiatan percepatan vaksinasi dengan membuka gerai-gerai vaksin sejak bulan Juli lalu, baik di Mapolda maupun Mapolsek sekarang masih berlangsung,” terangnya.

Lisda berharap agar seluruh elemen jajaran dapat merangkul komunitas-komunitas yang ada untuk menggelar vaksinasi massal.

“Kami mengimbau dan berharap masing-masing satuan polisi di Polres juga melakukan vaksinasi masal karena saat ini dibutuhkan gerakan vaksinasi massal agar targetnya tercapai,” ucapnya mengutip Tribratanews. (/*)

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Solok 874 Orang, Sembuh 822 Orang, Ini Rinciannya
Artikel sebelumyaPerebutkan Piala Kapolda Sumbar, Bhayangkara Mural Festival 2021 Segera Digelar
Artikel berikutnyaSebanyak 28 Kg Ganja Dimusnahkan di Mapolresta Padang