“Nongkrong” di Pasar, Wako Padang Panjang Kampanyekan TNBPAC

Masker
Walikota Padang Panjang Fadly Amran membagikan masker kepada pedagang sekaligus mengkampanyekan TNBPAC, Senin (8/6)

Beritanda1 – Hari pertama penerapan tatanan normal baru (New Normal), Walikota Padang Panjang Fadly Amran, bersama Wakil Walikota Asrul serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) langsung menggelar Coffe morning di salah satu kios sarapan pagi yang ada di Pasar Pusat Padang Panjang.

Menggunakan masker dan mengantongi Handsanitizer, tanpa ragu, Forkopimda menyapa seluruh masyarakat yang beraktifitas di Pasar Padang Panjang, Senin (8/6) pagi itu.

Kehadiran Walikota Padang Panjang bersama Forkopimda, sempat mengagetkan masyarakat yang ada di pasar Padang Panjang. Ditengah aktifitas hari pasar yang cukup ramai, apalagi masih ditengah suasana pandemi Covid-19, rombongan orang nomor satu di Kota Padang Panjang malah asik “Nongkrong” di salah satu kios sarapan pagi.

Setelah sarapan pagi bersama, rombongan Walikota bersama unsur Forkopimda yakninya Ketua DPRD Mardiansyah, Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, SIK serta Kepala OPD berkunjung ke pasar sambil memberikan masker kepada masyarakat dan pedagang di masa Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19. Selama peninjauan pasar, rombongan minyisir setiap sudut pasar sambil mengingatkan masyarakat dan pedagang untuk selalu memakai masker.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan “Nongkrong” bareng di Pasar Padang Panjang, Walikota Padang Panjang Fadly Amran menegaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai ajang sosialisasi atau mengkampanyekan tentang Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) ditengah-tengah masyarakat.

Dikatakan Fadly Amran, meskipun saat ini masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah berakir, dan sebagian besar masyarakat sudah mulai berkatifitas kembali, namun tetap harus ada protokoler, dan aturan baru yang harus dipatuhi masyarakat dimasa pandemi ini, contohnya, tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

BACA JUGA:  Pagi ini, 74 Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Hampir Semua Punya Riwayat Dari Luar Daerah

“Saat ini kita sudah masuk era Tatanan Normal Baru, kami berharap masyarakat patuh dengan himbauan yang disampaikan, jangan nanti masyarakat terlena, karena kita belum masuk dalam era normal,” tegas Wako Fadly.

Sepanjang penyisirin, rombongan masih melihat masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker, hal itu menjadi perhatian besar bagi rombongan untuk terus mengingatkan dan menegaskan masyarakat untuk terus memakai masker.

Selain itu, Wako Fadly dan wawako Asrul bersama Kepala Dinas OPD meninjau terminal mikrolet serta memasangkan cairan Handsanitizer di angkutan kota (angkot). Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid, masyarakat atau penumpang yang akan naik angkot diharapkan memakai handsanizer dahulu.

Selain membagikan masker kepada masyarakat yang ada di Pasar Padang Panjang, Wako Fadly Amran juga menghimbau para supir angkot untuk selalu membersihkan angkot mereka setelah beroperasi.

Reporter: RAJO ALAM

Facebook Comments

loading...