Nofi Candra Kirim Tim NC Solidarity Salurkan Bantuan Korban Banjir

Tim NC Solidarity serahkan bantuan darurat bencana diterima wali nagari Talang Babungo, Sabtu (8/2)
Tim NC Solidarity serahkan bantuan darurat bencana diterima wali nagari Talang Babungo, Sabtu (8/2)

AROSUKA Bencana banjir akibat meluapnya sejumlah sungai menimpa beberapa nagari di Kabupaten Solok, Sabtu (8/2), mengundang empati banyak pihak.  Sejumlah bantuan logistik berupa makanan mulai mengalir ke daerah-daerah terdampak.

Bersamaan hadirnya Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Sosial, BPBD hingga wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, pada hari yang sama, mantan anggota DPD RI H. Nofi Candra juga menurunkan tim NC Solidarity guna menyalurkan  bantuan darurat bencana ke nagari Sungai Durian kecamatan IX Koto Sungai Lasi dan Talang Babungo, kecamatan Hiliran Gumanti.

Koordinator NC Solidarity Erit bersama Edward mengungkapkan, pihaknya mengaku ikut prihatin atas musibah banjir yang melanda wilayah Kabupaten Solok. Sebagai bentuk empati dari tokoh muda Solok Nofi Candra, dirinya langsung ditugasi meninjau lokasi seraya membawa bantuan darurat kebencanaan. ” Bantuan yang kita serahkan murni sebagai empati NC sokidarity,” sebit Erit.

Selain ke Talang Babungo dan Sungai Durian, pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama lokasi terdampak banjir lainnya seperti ke nagari Muaro Paneh dan Supayang. ” Rencananya besok (Minggu-red) kami akan melanjutkan bantuan ke Supayang dan Muaro Paneh. Tadi baru bisa ke Sungai Durian dan Talang Babungo,” timpal Edwar.

Tim  NC Solidarity Bermanto dan Mukhtar yang datang ke menyerahkan bantuan doterima wali nagari Sungai Durian Adesrizal. Atas nama masyarakat setempat, wali nagari setempat menyampaikan terimakasih kepada Nofi Candra yang telah mengantarkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Sungai Durian.

Sementara itu, Wali nagari Talang Babungo Hafizurrahman yang menerima kehadiran tim NC Solidarity di Posko setempat menjelaskan,  hujan lebat yang terjadi sejak beberapa hari belakangan, memicu terjadinya bencana banjir. Puncaknya terjadi pada Jumat malam hingga Sabtu pagi, aliran batang Hiliran Gumanti meluap dan merendam dua lokasi diantaranya jorong Talang Timur dan jorong Talang Barat.

BACA JUGA:  Tahun ini, SPBU Muara Labuh Kembali Sediakan Premium

Menurut Wali Nagari Talang Babungo,  musibah banjir di nagari tersebut seperti sudah langganan setiap musim hujan karena terjadi penyempitan badan sungai. ” Kita meminta agar dilakukan normalisasi atau pengerukan sungai akibat pendangkalan arus sungai” jelasnya.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...