NC dan Fadli Zon Kembali Diskusi Potensi Sumbar

Senator Nofi Candra dihadiahi buku oleh wakil Ketua DPR RI, selepas diskusi masalah Sumbar di kediaman pribadi Fadli Zon di Jakarta, Selasa (9/7).

JAKARTA—Kawasan Sumatera Barat dinilai sebagai daerah yang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Tak hanya sektor pariwisata dan Budaya, namun sektor pertanian yang selama ini menjadi ujung tombak perekonomian masyarakat akan lebih menarik jika disingkronkan dengan kedua potensi tersebut.

Hal itu diungkapkan Senator DPD RI asal Sumatera Barat selepas diskusi dengan politikus muda asal Sumbar yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPR RI  Fadli Zon di kediaman pribadi Fadli Zon di Jakarta, Selasa (9/7). Dalam pertemuan tersebut, membentang diskusi terkait berbagai upaya membangun berbagai potensi Sumbar di masa mendatang.

“Alhamdulillah setelah bertemu di Rusia, saya di Izinkan lagi bertemu dengan bapak Fadli Zon, di Ruang Pribadinya di Fadli Zon Library. Hari ini saya datang  bersama  istri, selain diskusi banyak hal pertemuan ini sekaligus silaturahmi sesama warga Minangkabau,” ucap Nofi melalui pesan Whatsappnya kepada beritanda1.com.

Baca juga: NC dan Fadli Zon Bahas Pilkada 2020 di Rusia

Selain membahas persoalan tindak lanjut hasil Forum International Develofment Parliamentarism untuk kemajuan budaya dan bangsa Kedepan, dalam diskusi itu kedua tokoh muda ranah minang tersebut juga membicarakan Sumatera Barat kedepan.  “Dengan posisi beliau sebagai Ketum HKTI dan saya sebagai Wakil Ketua HKTI Sumatera Barat, kami berdiskusi bagaimana merancang pengembangan teknologi pertanian yang disinkronkan dengan potensi budaya dan pariwisata Sumbar,” ucap Nofi.

NC dan Fadli Zon Kembali Diskusi Potensi Sumbar 1 WhatsApp Image 2019 07 09 at 16.27.03
Senator Nofi Candra dihadiahi buku oleh wakil Ketua DPR RI, selepas diskusi masalah Sumbar di kediaman pribadi Fadli Zon di Jakarta, Selasa (9/7).

“Selain itu, Fadli juga menanyakan kabar dan menyampaikan salam yntuk ayah saya, H. Sukri. Bapak Fadli ingin bertemu dan diskusi banyak hal tentang teknologi pertanian dengan Ayah saya. Sebagai sesama penggiat pertanian pertemuan ini tentu sangat menarik dan ditunggu-tunggu oleh keduanya,” tambah Nofi.

Pada kesempatan itu pula, Fadli Zon juga menyerahkan buku terbaru karangannya dengan judul “Catatan Catatan Kritis dari Senayan “. Buku tersebut banyak bercerita tentang peran dan kontribusi Fadli Zon sebagai Wakil Ketua DPR RI. Sebagai oposisi Fadli Zon pun terlibat langsung menjaga keseimbangan dengan menjadi wakil rakyat yang kritis terhadap pemerintah.

BACA JUGA:  Payakumbuh Pangkas Retribusi Tempat Jualan Pedagang Selama Pandemi Covid-19

“Bercerita dengan bapak Fadli Zon seakan tidak ada bosannya, beliau mencintai buku dan juga suka menulis buku. Maka, pertemuan saya bersama istri diperpustakaan pribadinya, kami melihat bapak Fadli tidak hanya sebagai politisi , namun juga sebagai seorang intelektual,” ungkap Nofi.

Baca juga: Kunjungi Rusia , Fadli Zon dan NC Dorong Kerjasama Ekonomi dan Budaya

Reporter : Malin Marajo

Facebook Comments

loading...