Beranda Politik NC dan Fadli Zon Bahas Pilkada 2020 di Rusia

NC dan Fadli Zon Bahas Pilkada 2020 di Rusia

Senator DPD RI Nofi Candra dan wakil ketua DPR RI Fadli Zon yang merupakan tokoh muda Minangkabau terlibat diskusi hangat, terkait isu Pilkada Sumbar 2020, saat menjadi delegasi indonesia pada International Forum Parlement di moscow Rusia, (1/7). ist

 

MOSCOW—Pentas Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 di Sumatera Barat, mulai menjadi isu hangat yang mewarnai berbagai diskusi di ruang public.

Hal itu terungkap saat dua tokoh Minangkabau yang sama-sama berkantor di Gedung Senayan Jakarta Fadli Zon dan Nofi Candra bertemu dalam panggung Internasional. Fadli Zon saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, sedangkan Nofi Candra adalah anggota DPD-RI asal Sumatera Barat.

Keduanya menjadi peserta forum internasional pengembangan parlemen dari berbagai negara, di Moscow Rusia 1-3 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung atas inisiatif negara Durma Majelis Federal Federasi Rusia.

Pertemuaan ini  memperkuat hubungan antar-parlemen dunia, lebih lanjut untuk kerjasama berbagai sektor dan hubungan antar negara. Dipandu oleh prinsip kesetaraan, keterbukaan, solidaritas, gotong royong, inklusif, dan dialogis internasional timbal balik.

Di sela acara International Forum Parlement, Nofi Candra berdiskusi dengan Fadli Zon membicarakan berbagi hal,  baik terkait kondisi Republik saat ini maupun tentang  parlemen dunia. Dalam kesempatan itu pula, Fadli Zon sempat menyingung persoalan Pilkada Gubernur dan Kabupaten/Kota di Sumatera Bara.

“ Benar, saya dengan Bapak Fadli Zon bertemu di acara parlemen dunia, selain diskusi tentang kondisi tentang parlemen dunia dan politik nasional. Bapak Fadli juga menanyakan tentang perkembangan pilgub sumbar 2020”, ujar Nofi melalui pesan WhatsAppnya.

Tidak hanya membahas tentang pilgub Sumbar Fadli Zon juga menanyakan kepada NC begitu senator ini biasa disapa, terkait kondisi Kabupaten Solok yang pada 2020 juga akan melaksanakan pilkada. Sebagai putera asli Solok Nofi mengaku menceritakan panjang lebar tentang kondisi terkini dan tantangan Kabupaten Solok kedepan.

BACA JUGA:  KPU Pasaman Gerlar Rakor Bersama Camat dan Wali Nagari

“Terkait ini (pilkada-red), In Syaa Allah minggu depan Bapak Fadli mengajak saya untuk diskusi lebih lanjut di ruangan Wakil Ketua DPR-RI,  Senayan, Jakarta,”   tambah Nofi.

Reporter : MALIN MARAJO