Beranda Birokrasi Mutasi, Kabag Umum DPRD Kab Solok Zaldi Nofra Digantikan Nofirzal

Mutasi, Kabag Umum DPRD Kab Solok Zaldi Nofra Digantikan Nofirzal

Mutasi
Menindaklanjuti mutasi Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Solok, Plt. Sekwan Mulyadi Marcos menandatangani serahterima jabatan Zaldi Nofra kepada Nofirzal, Jumat (2 Juli 2021)

Beritanda1 – Menyusul terjadinya mutasi gelombang pertama dalam kurun dua bulan masa kepemimpinan H. Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok,  Senin (28 Juni 2021 ), sejumlah  pejabat pada tingkat Administrator dan Pengawas yang memegang eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Solok, harus berganti posisi.

Pada mutasi ini, jabatan Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Solok termasuk yang ditukar. Posisi Kabag Umum yang sebelumnya dipegang Zaldi Nofra, S.Pd digantikan oleh Nofrizal, S.Pd,MM, sebelumnya sebagai Kepala Bidang pada Dinas Perpustakaan dan Arsip. Sementara Zaldi Nofra sendiri  dipercaya menjadi Sekretaris kecamatan Kantor Camat Junjung Sirih.

Menyikapi mutasi pejabat tersebut, Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Solok Mulyadi Marcos, S.Sos, MM langsung memimpin Serahterima jabatan kabag Umum yang dihadiri Kepala Dinas Arsip dan Perputakaan Nofiarman, S. Sos, MM dan seluruh jajaran Sekretariat DPRD sendiri, Jum’at (2 Juli 2021).

Dalam sambutan selamat datangnya, Kabag Umum yang baru Nofizal menyampaikan terimakasih atas Amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia sekaligus meminta petunjuk dan arahan dari Sekwan DPRD, serta akan memenerima  masukan atas pelaksanaan kerja.” Sebagai pejabat baru, saya minta arahan dan Kerjasama dari kawan-kawan di Sekretariat DPRD, “ ujar Nofrizal.

Sementara, Zaldi Nofra yang popular dengan panggilan Jank Sadieh menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh jajaran Sekretariat DPRD. Ia mengaku, dalam menjalankan tugasnya sebagai pembantu Sekwan, ada yang tidak berkenan dengan sikap dan pergaulan, sehingga dari hati yang paling dalam, Jank Sadieh mohon dimaafkan. “ Rekan-rekan di bagian umum, tolong dibantu  kabag umum baru dalam melaksanakan tupoksinya,” ucap Zaldi “Jank Sadieh” Nofra.

BACA JUGA:  Bupati dan Masyarakat Solok Gelar Sholat Gerhana Matahari di Islamic Center

Mengiringi serahterima tersebut, Plt Sekwan DPRD Mulyadi Marcos menyampaikan agenda mutasi dan rotasi adalah hal yang lumrah dan wajar dalam pemerintahan. Perpindahan tugas harus dilaksanakan oleh ASN sebagai penyegaran dan penambahan pengalaman kerja.

Karena itu, dalam menjalankan tugas, semua hendaknya dapat memaknai bagaimana melaksanakan pekerjaan dilakukan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Diingatkan, Sekretariat DPRD berfungsi  memfasilitasi kegiatan di DPRD dan anggota DPRD. Agar pekerjaan berjalan baik,  Kabag Umum dihimbau untuk lebih hati-hati dalam  pelaksanaan pekerjaan, sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“ Kita mengajak semua jajaran Sekretariat DPRD agar  saling menjaga komunikasi dengan baik. Antara atasan dan bawahan perlu membangun komunikasi untuk membentuk harmonisasi dalam pelaksanaan pekerjaan,” tegas Mulyadi Marcos.

Reporter: Zal/Ismardi