Mutasi di Pemkab Solok, Tiga Kabag dan Direktur RSUD Arosuka Promosi ke Eselon IIB

239
Lantik—Bupati Solok H. Gusmal SE MM melantik 4 orang pejabat tinggi Pratama Eselon IIb dan direktur RSUD Arosuka di Lingkup Pemkab Solok di Guest House kediaman Bupati Solok Arosuka, Senin (23/9).

AROSUKA—Roda  mutasi kembali bergulir di tubuh pemerintahan Kabupaten Solok. Bupati Solok H. Gusmal SE, MM kembali melantik 4 orang pejabat tinggi pratama Eselon IIb dan 1 orang Pejabat Administrator Eselon IIIa di Arosuka, Senin (23/9). Tiga orang Kabag promosi jabatan dari eselon IIIa menjadi Eselon IIb.

Pelantikan yang digelar pada pagi hari di Guest House kediaman Bupati Solok itu dihadiri oleh Sekda Kab. Solok Aswirman, SE MM, para Asisten dan staff ahli Bupati, para kepala SKPD, Ketua TP-PKK Kab. Solok dan ASN di lingkup pemkab Solok.

Pelantikan tersebut digelar menyusul kekosongan jabatan para pejabat yang memasuki usia pensiun. Para pejabat yang dilantik tersebut adalah Sony Sondra SE, M.Si yang dilantik menjadi Pj. Asisten III koordinator bidang administrasi Setda Kab. Solok. Mantan kepala bagian Umum tersebut naik jabatan mengisi kekosongan jabatan Asisten III yang ditinggalkan Drs. H. Raflis, MM yang memasuki usia pensiun.

Sementara itu Syaiful, ST. MT yang sebelumnya menjabat sebagai kabag pembangunan Setda Kab. Solok, dilantik menjadi Kepala Barenlitbang Kab. Solok menggantikan H. Dusral SE,MM yang juga memasuki usia pensiun. Hal yang sama juga terjadi di tubuh BPBD kab. Solok. Jabatan yang ditinggal Dasril karena pensiun tersebut, diisi oleh Drs. Armen. AP, MM yang sebelumnya menjabat sebagai kabag Perekonomian Setda Kab. Solok.

Promosi jabatan juga terjadi di Dinas kesehatan kab. Solok. Direktur  RSUD Arosuka dr. Maryeti Marwazi, Mars dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Solok yang kosong lantaran kepala Dinkes sebelumnya dr.Sri Efiyanti mengundurkan diri dan memilih focus sebagai fungsional dokter. Sedangkan jabatan Direktur RSUD diisi oleh drg. Musfir Yones Indra.

BACA JUGA:  Serahkan Dana Pendidikan, Bupati Yuswir: Jangan Gunakan Bantuan Untuk Hal yang tidak ada Hubungannya dengan Sekolah

Terkait pelantikan itu, Bupati Solok Gusmal menyebutkan mutasi dan promosi merupakan hal biasa terjadi di lingkup pemerintahan, guna menunjang kinerja  terus lebih baik. Dengan adanya pelantikan ini diharapkan dapat mempercepat roda pemerintahan Kab. Solok ini. “Pelantikan ini juga sudah melalui tes yang cukup panjang dan sudah melalui komisi ASN,” beber Gusmal.

Bupati Berharap, pejabat baru dapat bekerja lebih baik lagi, serta lebih bertanggungjawab dengan posisi jabatan yang diamanahkan saat ini. “Bekerjalah secara professional. Rencanakan berbagai program di masing-masing instansi dengan baik dan berikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” tegas Bupati .

Reporter: MALIN MARAJO

Loading...
loading...