Mushala Nurul Ihsan Jawi-Jawi Diresmikan Masjid ke 323 di Kab. Solok

148
Mushala
Peresmian mushala Nurul Ihsan Tangah Padang Jawi-Jawi menjadi masjid oleh bupati Solok H. Gusmal, tetap memperhatikan protokol kesehatan

Beritanda1 – Mushala Nurul Ihsan di Jorong Tagah Padang, Nagari Jawi-Jawi, Kecamatan Gunung Talang yang bermetamorfosis menjadi masjid ke 323 di Kab. Solok, diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Solok H. Gusmal, Jum’at (24 Juli 2020).

 

Menurut panitia pelaksana H. Sakar Soeib, kegiatan pengalihfungsian mushalla menjadi Masjid di Jorong Tagah Padang ini setelah adanya izin melalui SK Bupati Solok, sekaligus dilakukan renovasi mushala dan tempat berwudhu. ” Langkah peningkatan status mushala Nurul Ihsan menjadi masjid untuk menyemarakan kegiatan agama dilingkungan masyarakat,” kata Syakar Soeib.

Ikut hadir pada kesempatan Sekda Kab. Solok Aswirman, Kakan Kemenag H. Alizar,  Kabag Kesra  Ahpi Gusta Tusri,  Camat Gunung Talang  Misran,

Wali Nagari Jawi-Jawi Laswir serta Forkopimcam dan tokoh masyarakat setempat. Kakan Kemenag Alizar menyambut positif usaha peningkatan aktivitas keagamaan di nagari Jawi Jawi.

prasasti
Peresmian mushala Nurul Ihsan Tangah Padang Jawi-Jawi menjadi masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati Solok H. Gusmal, Jumat (24 Juli 2020)

Disebutkan, dengan meningkatnya status mushala Nurul Ihsan menjadi masjid, maka jumlah masjid  di kecamatan Gunung Talang ada sebanyak 35 masjid, 19 mushala dan 98 surau. “Dengan sudah dialihkan mushala menjadi masjid, maka untuk kedepan masyarakat di wilayah Jorong Tangah Padang sudah dapat melaksanakan shalat jumat di Masjid Nurul Ihsan,” jelasnya.

Terhadap itu, Bupati Solok mengapresiasi keinginan masyarakat Tangah Padang Jawi-Jawi yang ingin memiliki masjid. Pemerintah Kabupaten Solok akan selalu mendukung berbagai kegiatan keagamaan demi kemaslahatan umat. ” Dengan adanya penambahan masjid, Insha Allah akan menambah tingkat jemaah yang melaksanakan ibadah di masjid, terurama pada pelaksanaan shalat Jum’at, ” jelasnya.

Gusmal meminta, jadikan masjid sebagai salah satu sumber ajaran agama dengan membentuk berbagai kegiatan agama. Kembangkan fungsi masjid sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bentuk program untuk pengembangan ilmu di masjid.

BACA JUGA:  Mengharukan. Internet Pertemukan Perangkat Nagari Pauah dengan Dara Asal Mesir di Masjid Albariu Lubuk Sikaping

Menandai peresmian masjid itu, Bupati Solok Gusmal bersama Kakan Kemenag dan Sekda Kab Solok serta jamaah lainnya melaksanakan Shalat Jumat perdana di Masjid Nurul Ihsan dengan katib Jumat Kakan Kemenag Drs. Alizar, M. Ag.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...