Munculkan Inspirasi, Pemuda Lolo dan Surian Antusias Menyambut Nofi Candra

35

AROSUKA — Sebagai tokoh muda yang berkirprah ditingkat Nasional, sosok H. Nofi Candra benar-benar menjadi inspirasi bagi kalangan pemuda. Sinyalemen itu setidaknya tergambar dari aura dan ekspresi muka para pemuda yang menyambut kehadiran anggota DPD RI asal Kabupaten Solok itu pada tiga titik pertemuan di nagari Lolo dan Surian, kecamatan Pantai Cermin.

Disambut hangat wali nagari beserta perangkat dan segenap unsur pemuda nagari lolo dan Sinar Kota Surian, Selasa (6/8), Nofi Candra berbicara tentang dampak positif organisasi, terutama kaitannya dengan bahaya pemakaian dan pengedaran Narkoba yang semakin mengkhawatirkan. ” Kalangan pemuda dihadapkan dengan tantangan bagaimana mengantisipasi kenakalan remaja melalui kegiatan olah raga,” papar Nofi Candra.

Senator RI asal pemilihan Sumbar itu juga berbicara soal kepemimpinan. Dengan pengalaman berorganisasi dan sebagai pimpinan alat kelengkapan di DPD RI, Nofi Candra dengan fasih mengembangkan pemahannya soal partisipasi dan potensi pemuda ke depan.

Pertemuan singkat namun penuh makna itu, akhirnya melahirkan sebuah harapan baru terhadap sosok yang kerap hadir ditengah masyarakat sepanjang pengabdiannya sebagai wakil daerah di Senayan. ” Alahmdulillah, dalam waktu istimewa ini mudah-mudahan menghasilkan sesuatu yang bermakna” ujar ketua pemuda setempat.

Ketua pemuda Lolo itu juga memastikan, kesempatan bertemu dengan anggota DPD RI Nofi Candra adalah moment silaturrahmi. Apapun hasilnya, yang jelas masukan dan keinginan pemuda dan masyarakat sudah disampaikan. ” Ke depan tentu saja forum-forum diskusi untuk mencapai tujuan kemaslahatan harus lebih intens dilaksanakan.” ucapnya.

Dengan antusiasme tinggi, para pemuda di dua nagari berbeda itu memgharapkan Nofi Chandra tetap bisa mensupport kegiatan kepemudaan meskipun tidak maju lagi di DPD lagi.” Banyak ladang pengabdian lain di Kab. Solok yang menantikan sentuhan pak NC,” kata Toni dengan menyebut panggilan khas Nofi Candra.

BACA JUGA:  Seorang Meninggal, 45 Orang Anggota Yasinan Siguntur Diduga Keracunan Makanan

Disisi lain, pada kesempatan NC menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat pantai cermin dan Kabupaten Solok selama ini. Nofi sekaligus menyampaikan kondisi lembaga DPD RI hingga kini masih dalam banyak keterbatasan. Baik jumlah anggota maupun kewenangan.
“Meski dalam jumlah dan kewenangan terbatas, tetapi DPD RI tetap memberi makna, salah satunya sebagai Perancang Undang-undang. Bahkan upaya penguatan peran dan fungsi sampai hari ini masih tetap diupayakan” ujar NC.

Menanggapi itu, Wali Nagari Lolo menyampaikan terimakasih dan rasa haru atas kedatamgan Nofi Candra ke nagari-nagari. “Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi nagari kami mendapat kunjungan khusus dari anggota DPD RI. Semoga ke depan peran DPD RI lebih kuat sehingga manfaat kelembagaan lebih dirasakan lagi oleh masyarakat” ujarnya.

Reporter : Edwar

Editor     : Melatisan

Loading...
loading...