Munas IKPS Tetapkan Alirman Sori Sebagai Ketum DPP Periode 2019-2024

22

 

JAKARTA–Musyawarah Nasional (Munas) ke V Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS), menetapkan Alirman Sori sebagai Ketua Umum periode 2019-2024 di Hotel Balairung, Matraman Jakarta, Minggu (1/9).

Politisi yang juga terpilih menjadi anggota DPD RI pada Pemilu 2019 itu mengatakan, menjadi Ketua Umum IKPS bukanlah tugas yang ringan. Namun, sebuah tanggung jawab besar untuk bisa mempersatukan seluruh perantau yang ada di Pesisir Selatan dalam sebuah organisasi Ikatan Keluarga Pesisir Selatan.

“Munas ke 5 ini merupakan momentum penting bagi persatuan seluruh masyarakat Pessel, baik yang ada di kampung maupun perantauan. Seiring berjalannya waktu, kami berharap Negeri Sejuta Pesona semakin maju dan berkembang pesat,” ujarnya pada wartawan, Selasa (3/9).

Ia memberikan apresiasi dan bangga kepada seluruh panitia atas pelaksanaan Munas ke V yang berjalan sukses tersebut. Sebab, kegiatan itu turut dihadiri oleh sejumlah tokoh berpengaruh dan perwakilan IKPS se Indonesia.

“Kami berharap tali silaturahmi ini tetap terjaga sebagaimana mestinya. Baik yang ada di kabupaten, provinsi, hingga pusat. Sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan pembangunan daerah. Mari tingkatkan persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap kampung halaman,” tuturnya.

Sementara itu, Is Anwar Dt Rajo Perak yang merupakan penasehat DPP IKPS berharap, agar seluruh warga Pessel yang berada di perantauan peduli pada kampung halaman.

“Profesi, jabatan serta status sosial jangan sampai menghalangi persaudaraan kita cinta terhadap kampung halaman. Kami berharap seluruh warga IKPS yang berada di perantauan tetaplah berbuat untuk kemajuan daerah,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bersama Benny Ridwan, Mantan Bupati Dharmasraya Adi Gunawan Dikukuhkan Sebagai Pimpinan DPRD Periode 2019-2024

Munas IKPS V yang digelar selama 2 hari tersebut, menghasilkan kesepakatan dalam pemilihan Ketua Umum DPD IKPS periode 2019-2024 yakni, Dr. H. Alirman Sori, SH, M.Hum, MM. Kemudian tim formatur, Burmalis Ilyas, S.Ag, S.IP, M.Si, MA, Yulianto Syahyu, SH, MH, Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME, Drs. Zulhendri Chaniago, Drs. H. Syafrizal, MM, Drs. H. Zaitul Ikhlas Sa’ad, M.Si.

Reporter: OKIS ROCKIN

Loading...
loading...