Mulyadi Siap Bangkitkan Ekonomi dan UMKM di Pasaman

Beritanda1 – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni ingin membangkitkan ekonomi masyarakat. Terutama akibat pandemi ini yang membuat banyak usaha masyarakat mengalami kesulitan.

 

Salah satu cara yang dilakukan oleh pasangan Mualim yakni dengan pemberdayaan dan penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Melihat potensi UMKM Sumbar yang begitu besar, banyak yang akan bisa dilakukan.

Mulyadi sendiri mengatakan, UMKM merupakan kunci dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Selain itu, menurut dia, UMKM yang kuat dan berkembang akan mampu membawa keuntungan bagi daerah itu sendiri.

“Pemberdayaan UMKM harus kita lakukan secara maksimal agar dapat mendukung kemajuan daerah dan masyarakat kita,” kata Mulyadi di sela kunjungannya ke Pasaman, (5/10).

Mulyadi mencontohkan Kabupaten Pasaman, yang dalam hal ini masih minim pengembangan UMKM dan perkembangan dunia pariwisata.

“Kabupaten Pasaman adalah daerah yang sangat indah dan nyaman, disini perlu peningkatan aspek dunia kepariwisataan. Sehingga, dapat membangkitkan gairah dan kemajuan UMKM di Pasaman. Contohnya, di wahana wisata Puncak Koto Panjang yang penuh potensi, ini harus kita dukung agar lebih baik,” ungkap Mulyadi kepada Beritanda1, saat tinjau objek Wisata Puncak Koto Panjang, Rao.

Mulyadi
Mulyadi saat tinjau UMKM di Pasaman

Mulyadi menambahkan, Begitu juga dengan akses jalan penghubung antar kabupaten atau provinsi akan terus kita tingkatkan. Seperti jalan Lubuk Sikaping – Talu, Pasaman Barat, Jalan Silayang – Galugua, Kab.Lima Puluh Kota, Jalan Rao Utara – Padang Lawas, Sumatera Utara, jalan Dua Koto – Simpang Banyak Madina, Sumatera Utara. Terbukanya akses jalan penghubung dua provinsi ini akan menimbulkan multiplayer effect bagi peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Sementara ntuk memaksimalkan UMKM, Mulyadi mengatakan yang penting pemerintahnya mau bekerja. Berpikir kreatif apa yang harus dilakukan. Apalagi di tengah kondisi tanpa kepastian saat ini.

BACA JUGA:  Pembukaan MTQ Nasional XXVIII di Sumbar Ditetapkan 22 Agustus 2020, 12 Venue Disiapkan

Oleh sebab itu, Mulyadi menyebut pasangan Mualim sudah menyiapkan solusinya. Yakni dengan membantu pengembangan, bimbingan hingga pemasaran sebuah hasil UMKM.

Semua itu, dia rangkum dalam Program Sumbar Berdaya. Dia akan terus upayakan dan beeinovasi demi kemajuan ekonomi masyarakat.

“Sumbar Berdaya, Insya Allah akan menjadi solusi untuk itu, kita akan perjuangkan bersama kemajuan Ranah Minang,” pungkas Mulyadi.

Reporter: M. Afrizal

Facebook Comments

loading...