Mulai Hari Ini, SPH Buka Layanan Test Swab Drive Thru

SPH
Paramedis sedang melakukan Test Swab Drive thru di SPH Padang

Beritanda1 – Semen Padang Hospital (SPH) membuka layanan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) mandiri untuk masyarakat. Pengambilan swab dilakukan di depan Intalasi Gawat Darurat (IGD) yang dimulai hari ini, Rabu (03/06).

 

Direktur SPH, Kolonel CKM (purn) dr. Farhaan Abdullah menyebutkan, Masyarakat yang melakukan PCR Mandiri ini harus membayar seharga Rp.2,5 juta sebelum dilakukan pemeriksaan. Kemudian mengisi formulir secara online di link yang telah disediakan, serta pembayaran dilakukan via transfer atau M-banking.

“Ini berbayar untuk tes swab mandiri. Nanti isi formulir dalam format yang kami sediakan di link: https://tinyurl.com/Regist-PCR-SPH kemudian melakukan pembayaran langsung ke rekening SPH,” jelasnya.

 

Untuk kenyamanan dan privasi masyarakat yang melakukan pemeriksaan, maka tes swab ini menerapkan layanan tanpa turun dari mobil (drive thru). Paramedis SPH akan menghampiri pengendara kemudian melakukan pengambilan sampel spesimen.

“SPH memberikan kemudahan kepada masyarakat pada masa sulit ini. Kadang orang kebingungan dalam masa PSBB ini, maka kami menyediakan tes swab drive thru, intinya memudahkan masyarakat untuk pencapaian layanan kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan hasil tes swab tersebut akan keluar setelah pemeriksaan atau dua hari ke depan. Dalam pemeriksaan sample Swab, pihak SPH bekerja sama dengan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

Layanan tes swab drive thru ini buka Senin sampai Sabtu, dimulai pukul 09.00-16.00 WIB. Pengambilan swab dilakukan oleh dokter spesialis THT (Telinga Hidung dan Tenggorokan).

Selain tes swab, SPH juga membuka layanan program pemeriksaan home care orang sakit dan sehat. Paramedis bisa datang langsung ke rumah masyarakat untuk memeriksa dan konsultasi tentang kesehatan.

“Tak hanya itu, SPH juga membuka layanan konsultasi kesehatan melalui daring. Para dokter spesialis disediakan untuk memberikan arahan tentang kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” bebernya.

BACA JUGA:  Hebat, Kabupaten Pasaman Dianugerahi Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019

Reporter: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...