MTsN 6 Solok Wakili Sumbar Lomba Sekolah Sehat

24
Seorang siswa MTsN 6 Solok mempraktekkan penggunaan fasilitas kebersihan milik sekolah dihadapan tim penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional.

AROSUKA—Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 kec. Hiliran Gumanti Kabupaten Solok berhasil menjadi wakil Kabupaten Solok dan Provinsi Sumbar untuk lomba sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2019. Hal itu terungkap dari kunjungan tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Nasional ke madrasah itu.

Sekda kab. Solok Aswirman, SE MM dalam kapasitasnya mewakili Bupati Solok menyebutkan, UKS merupakan salah satu upaya sekolah dalam membantu pemerintah mewujudkan 4 pilar pembangunan, yaitu bidang kesehatan. Melalui sekolah sehat, akan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan memberikan semangat belajar bagi siswa serta dampak positif pada prestasi siswa.

Atas nama pemerintah daerah, sekda mengucapkan selamat kepada MTsN 6 Solok yang telah berhasi mewakili Kab. Solok di tingkat provinsi Sumbar serta mewakili Prov. Sumbar untuk di tingkat nasional. “Kami berharap sekolah dapat terus budayakan disiplin dan budaya sekolah sehat untuk kedepan, serta mampu menjadi sekolah dan UKS percontohan bagi sekolah lainnya,” harap Sekda.

Sementara itu ketua tim penilai sekolah sehat tingkat nasional Drs. Syamsul Bahri mengungkapkan, sasaran kesehatan bukan hanya di sekolah, tetapi juga di lingkungan sekitar sekolah. Semua sektor diharapkan mendukung terwujudnya sekolah sehat di daerah.

Pihaknya juga sedang menyusun program gerakan sarapan pagi bersama, sekolah ramah anak serta kelas sementara (untuk daerah tertentu yang rawan bencana). “Lomba sekolah sehat tingkat nasional ini diikuti oleh 94 sekolah di 25 provinsi se-Indonesia  terdiri dari 21 TK/MI, 24 SD/MI, 25 SMP/MTs, 24 SMA/MA,” bebernya.

BACA JUGA:  Kalahkan Koto Rajo Fc, Tim Panti Fc Selangkah Lagi Bakal Boyong Piala Tanbertara Cup 2019

Reporter: MALIN MARAJO

Loading...
loading...