Beranda Agama Momentum Sejarah, Masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi akan Gelar Shalat Id, H.Irwandi Nashir...

Momentum Sejarah, Masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi akan Gelar Shalat Id, H.Irwandi Nashir Jadi Khatib Perdana

Masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi
H. Irwandi Nashir, direncanakan akan menjadi khatib pada sholat idul fitri yang digelar perdana di Masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi pada tahun ini.

Beritanda1—Meski pembangunannya belum rampung seratus persen, namun masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi akan segera difungsikan sebagai salah satu lokasi pelaksanaan shalat Idul fitri 1442 H nanti.

Sinyalemen itu terungkap sejak Ahad (9 Mey 2021) atau malam ke 27 Ramadhan 1442 H, pelaksanaan shalat tarawih yang sebelumnya dilaksanakan di bangunan masjid yang lama, telah dialihkan ke bangunan masjid yang baru.

Salah seorang pengurus masjid Tablighiyah, H. Afdal, mengatakan, dengan dipindahkannya pelaksanaan shalat berjamaah, termasuk shalat tarawih ke bangunan masjid yang baru merupakan penanda telah mulai difungsikannya bangunan masjid Tablighiyah yang baru. Menurutnya, masjid Tablighiyah dapat menampung ribuan jamaah untuk beribadah.

“Masjid ini nantinya juga akan mengambil peran untuk penguatan ekonomi ummat, pusat kesehatan, dan yang pasti menjadi sarana pendidikan keagamaan bagi generasi penerus”, jelasnya.

Tak hanya itu, kata Afdal, masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi juga akan menggelar shalat Idul Fitri perdana tahun 1442 H ini di bangunan masjid Tablighiyah yang baru.

“Insya Allah,  direncanakan yang bertindak sebagai Khatib ‘Idul Fitri pada momentum yang bersejarah ini, Ustadz H. Irwandi Nashir yang juga dosen  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi.  Selain seorang akademisi, da’i asal Kabupaten Tanah Datar ini dikenal luas sebagai da’i Sumatera Barat yang telah malang merintang di dunia dakwah selama 24 tahun,” tutupnya.

 

BACA JUGA:  10 Orang Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19, Kotobaru 6 orang Cupak Pecah Telor