Mobil Damkar Terbalik Saat Hendak Menuju Lokasi Kebakaran Ruko Onderdil

Mobil Damkar Pasaman yang mengalami musibah terbalik ketika hendak menuju lokasi kebakaran di Rao, Minggu (25/8) dini hari

RAO – Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Pasaman mengalami nasib nahas ketika hendak menuju lokasi kebakaran yang menimpa ruko onderdil sepeda motor YH Motor Beringin di Jalan Umum Jorong Air Hangat, Nagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi, Minggu (25/8/2019). Mobil yang melaju kencang mendadak terbalik  saat dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran guna melakukan pemadaman.

Akibat peristiwa tersebut, Kapolres Pasaman, AKBP Hasanudin melalui Kasatlantas Iptu Julisman menyebutkan,  satu orang petugas Damkar Pasaman bernama Sakti Mangaraja Lubis (37) warga Kampung Cahaya Baru, Jorong Murni Kenagarian Panti, Kecamatan Panti, mengalami luka berat.  Korban harus menjalani perawatan intensif di RSUD Lubuk Sikaping. “kata Iptu Julisman.

Korban mengalami luka remuk dan robek punggung kaki sebelah kanan, lecet lutut kanan dan paha kanan. Sedangkan jari tangan kanan yaitu kelingking dan jari manis diduga patah dan luka lecet di kepala. “ Usai kejadian korban langsung dilarikan ke RS Pratama Padang Gelugur. Karena kondisinya luka parah, maka korban langsung di dirujuk ke RSUD Lubuk Sikaping,”katanya.

Sementara Kanit Lakalantas, Aiptu Armen Natsir mengatakan, kejadian itu berawal dari saat kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran merk Isuzu dengan Nomor Polisi BA-9106-DK dikemudikan oleh Zulma Liadi yang datang dari arah Tapus ke arah Rao untuk memadamkan kebakaran Ruko onderdil YH Motor Beringin.

“Diduga dengan kecepatan tinggi sehingga pada waktu melewati jalan bergelombang di TKP, kendaraan hilang kendali dan keluar badan jalan ke kanan hingga terbalik,”terang Aiptu Armen Natsir.

Saat ini kata dia, Mobil Damkar tersebut sudah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian. “Sementara kendaraan Damkar tersebut mengalami kerusakan kaca depan sebelah kanan pecah, kaca spion kanan patah dan pecah, didinng sebelah kanan gores-gores. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp1 Juta,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Waspada Virus Corona, Pemkab Pasaman Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Reporter : MA

Editor     : Melatisan

Facebook Comments

loading...