Beranda Sosial Budaya MKKS SMP Salurkan Bantuan Untuk 2 Siswi Korban Kebakaran di Kotobaru Solok

MKKS SMP Salurkan Bantuan Untuk 2 Siswi Korban Kebakaran di Kotobaru Solok

MKKS SMP
Ketua MKKS SMP kabupaten Solok Dodi Sofial menyerahkan bantuan kepada siswi yang keluarganya ditimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Beritanda1 –Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP kabupaten Solok menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada dua orang siswa SMP N 2 Kubung yang menjadi korban kebakaran beberap waktu lalu.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua MKKS SMP kabupaten Solok Dodi Sofial, di halaman SMP N 2 Kubung, Kamis (21 Januari 2021). Penyerahan itu disaksikan wali nagari Kotobaru Afrizal Khaidir Malin Batuah, kepala Upt SMPN2 Kubung Drs Nofri Anten Mpd dan para pengurus MKKS SMP lainnya.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok Dodi Sofial mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian MKKS atas bencana kebakaran yang menimpa keluarga para siswa beberapa waktu lalu. Masing-masing adalah Indah Mutiara Rezki yang merupakan putri dari Khairul Amri, Garim mesjid Raya Koto Baru yang mengalami kebakaran pada 1 Januari 2021 menerima bantuan sebesar Rp. 4 Juta.

Kemudian Tiara Ramadhani, putri dari Yusman Firdaus, warga Jorong Bukik Kili Nagari Kotobaru yang mengalami kebakaran pada 19 Januari 2021 menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 6  Juta. “Ini adalah bantuan dari MKKS Peduli Bencana, sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa para siswa kami,” kata Dodi Sofial.

Ia berharap bantuan itu bermanfaat untuk membantu meringankan beban yang diderita oleh keluarga korban pasca kebakaran tersebut. “Jangan nilai dari jumlahnya, tapi nilai lah dari ketulusan yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Mkks Smp
Wali Nagari Kotobaru Afrizal Khaidir Menyerahkan Paket Bantuan Berisi Selimut Dan Peralatan Mandi Untuk Siswi Korban Kebakaran.

Atas bantuan tersebut, Wali nagari Kotobaru Afrizal Khaidir menyampaikan apresiasi kepada MKKS SMP kabupaten Solok yang telah menunjukkan empati atas musibah yang menimpa warganya.   Selain uang tunai, juga diserahkan paket bantuan berisi Selimut, sabun, sampo dan sabun cuci.

“Sebagai wali nagari, saya menyampaikan terima kasih kepada MKKS SMP yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang ditimpa musibah. Terutama kepada kepala Upt SMPN 2 Kubung bapak Nofri Anten yang telah menginisiasi kegiatan ini,” ucap Wali Nagari.

BACA JUGA:  Kelurahan NDB di Kota Payakumbuh "Pesantrenkan" Penghisap Lem

Reporter: Wezi Rismanto