Mitra Pendidikan Anak Usia Dini Ikuti Ssosialisasi Implementasi Standar Pelayanan Minimal PAUD

Pendidikan
Perwakilan dari organisasi mitra Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti sosialisasi implementasi/penerapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Anak Usia Dini (SPM PAUD)

Beritanda1 – Sekurangnya 60 orang perwakilan dari organisasi mitra Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti sosialisasi implementasi/penerapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Anak Usia Dini (SPM PAUD) selama satu hari penuh, di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis, (8 Oktober 2020).

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok Selatan, Novrizon, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi adalah mendorong kebijakan setiap anak wajib mengikuti PAUD Pra Sekolah Dasar. Kemudian, kegiatan tersebut anggarannya bersumber dari APBN tahun 2020

Pada kesempatan itu, Novrizon juga menginformasikan, bahwa kegiatan pembelajaran jarak jauh kembali akan diperpanjang satu minggu kedepan.

Kemudian, selama penambahan pembelajaran jarak jauh itu semua guru di Solok Selatan mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai SLTA akan melakukan uji swab. Setelah mengikuti swab, guru di isolasi, dan sekolah ditutup dengan ditandai adanya pengumuman bahwa sekolah ditutup.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka Bupati Solsel diwakili Pj. Sekdakab. Solsel. Dr. H. Jasman Rizal. Pada sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Fidel Efendi, Bupati berharap kegiatan sosialisasi tersebut bisa menjadi pencerahan bagi guru PAUD Se-Solok Selatan.

Kemudian terhadap PAUD yang masih berstatus swasta, dan belum terakomodir oleh APBD, diharapkan partisipasi pemuka masyarakat untuk melengkapi fasilitas yang kurang. Dikatakan Fidel, jika SPM PAUD sudah di implementasikan, BP-PAUD Diknas Sumatera Barat, Dra. ELmizar,M.Pd.

Facebook Comments

BACA JUGA:  Antisipasi Virus Corona, Sekolah di Pessel Diliburkan
loading...