Beranda Hukum Miliki 7 Paket Barbuk, Tersangka Pengedar Sabu Ditahan Polisi Kampar

Miliki 7 Paket Barbuk, Tersangka Pengedar Sabu Ditahan Polisi Kampar

Tersangka
Tersangka pengedar Narkoba dengan tujuh Barbuk shabu ditangkap Satres Narkoba Polres Kampar

Beritanda1 –  Seorang warga Dusun I Desa Batu Belah Kecamatan Kampar tersangka pengedar narkotika jenis shabu,  ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar, Selasa (5/10/2021) malam di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar.

Bersama tersangka bernama DA alias UJ (38), petugas mengamankan barang bukti (barbuk) 7 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening, sebuah bong dan sebuah botol plastik warna hitam serta 1 unit Hp yang digunakan pelaku.

Kapolres Kampar melalui Kasatres Narkoba AKP Daren Maysar SH  yang dikonfirmasi Rabu (6/10/2021) di Mapolres setempat mengatakan, penangkapan tersangka diawali dengan penyelidikan terkait peredaran narkoba di wilayah Desa Batu Belah Kecamatan Kampar.

Dari hasil penyelidikan,  Selasa (5/10/2021) sekira pukul 18.30 Wib,Tim Opsnal mengamankan seorang yang dicurigai sebagai pengedar narkoba. Selanjutnya, didampingi aparat desa setempat dilakukan penggeledahan dan ditemukan 7 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening di dalam botol plastik warna hitam yang diletakkan dilantai.

Diterangkan Daren,  tersangka DA alias UJ saat diinterogasi petugas,  mengakui  narkotika tersebut adalah miliknya yang didapat dari seseorang.

“ Orang yang disebutkannya kini dalam penyelidikan petugas. Pelaku dan barang bukti kita bawa ke Mapolres  Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kasatres Narkoba AKP Daren Maysar.

Ditegaskan, atas perbuatannya,  tersangka akan dijerat dengan pasal 114 (1) junto pasal 112 (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun. (Dino Aritaba)

 

BACA JUGA:  Warga Bima Nyasar ke Lubuk Selasih Solok Dicurigai Covid-19, Gugus Tugas Dinilai Lamban
Artikel sebelumyaTim Ojoloyo  Polres Kampar Borgol Pengedar Shabu di Penyasawan Rumbio
Artikel berikutnyaPasar Sungai Geringging Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar