Meski Minim Sarana Prasarana, PMI Pasaman Tetap Peduli Tugas Kemanusiaan

161

Beritanda1 – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman, selalu berkomitmen penuh dan cepat tanggap terhadap penanganan bencana serta tugas kemanusiaan.

Hal itu disampaikan ketua PMI Pasaman Atos Pratama yang juga Wakil Bupati setempat. Khususnya dalam kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19, walau kondisi PMI Pasaman masih terbatas dan masih banyak kekurangan dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya, namun kepedulian PMI terhadap tugas kemanusiaan tetap menjadi prioritas.

” Kita menyadari minim dalam hal sarana prasarana, anggaran maupun sarana pendukung lainnya. Tetapi kondisi itu tidak menyurutkan semangat kita membantu tugas kemanusiaan,” jelasnya, Kamis (7/5) di Lubuk Sikaping.

Menurut Atos Pratama, hasil koordinasi kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar dalam Rangka upaya mendukung Program Percepatan Penanganan Covid-19,
PMI Pasaman dapat pinjam pakai mobil serta peralatan dari PMI Provinsi Sumatera Barat yang diterima di Padang pada Rabu (6/05) kemarin.

“Kendaraan peralatan tersebut dipergunakan untuk penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman. Khususnya, untuk fasilitas umum maupun Fasilitas Sosial lainnya yang ada di Kabupaten Pasaman,” ujar Atos Pratama.

PMI
PMI Pasaman saat meminjam Mobil dan peralatan semprot ke PMI Sumbar

Kepala Markas PMI ferhadi didampingi Asril Amir selaku bendahara kepada awak media membenarkan untuk mendukung program kegiatan, PMI Provinsi Sumatera Barat membantu PMI Pasaman berupa pinjam pakai mobil operasional beserta peralatan selama seminggu, untuk penyemprotan disinfektan penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman

BACA JUGA:  Bupati Gusmal: Perpustakaan Harus Memiliki Pengelola Profesional

“Khususnya tempat-tempat keramaian, seperti pasar-pasar serta fasiltas umum, fasilitas sosial lainnya di Pasaman,” ungkap Ferhadi.

Intinya saat ini kata ferhadi, sambil menunggu proses perubahan Anggaran 2020 tentang bantuan alokasi dana Hibah oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk PMI Pasaman.

Segala program kegiatan kerja PMI tetap jalan sesuai tupoksi, visi dan misi kemanusiaan. Dimana PMI selalu bersinergi berperan aktif dengan Pemprov, Pemkab, Tim Gugus Tugas Kabupaten, Kecamatan, Nagari serta segenap elemen masyarakat khususnya penanganan Covid-19, penanganan bencana, serta tugas kemanusiaan lainnya.

“Semoga Pemkab Pasaman serta DPRD menyetujui permohonan bantuan dana hibah untuk PMI Pasaman yang akan dibahas pada Perubahan Anggaran 2020 nantinya,” pungkas Ferhadi.

Reporter: M. Afrizal

Facebook Comments

loading...