Meriah, Warga Biruhun Rayakan HUT RI Ke 75 Bersama Anggota DPRD Kota Solok

Biruhun
Dua anggota DPRD Kota Solok Wazadly dam Hendra Saputra ikut berbaur bersama masyarakat memeriahkan momen kemerdekaan itu, Minggu (16 Agustus 2020).

Beritanda1–Pandemi Covid-19 ternyata tak menyurutkan semangat Nasionalisme warga warga Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok untuk memeriahkan HUT RI ke 75.

 

Semangat patriotisme kebangsaan itu kian kental terasa, kala dua orang legislator DPRD setempat, Wazadly dam Hendra Saputra ikut berbaur bersama masyarakat memeriahkan momen kemerdekaan itu, Minggu (16 Agustus 2020).

Panitia pelaksana tentu tak mau ambil resiko. Agar wabah corona tak menyebar kepada warga, pelaksanaan kegiatan tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Beberapa perlombaan yang sudah dipersiapkan jauh hari tersebut adalah panjat pinang, lomba Makan Karupuak, Lambuik Banta dan tarik tambang.

Anggota DPRD Kota Solok Wazadly, SH yang didaulat membuka kegiatan tersebut turut menghimbau kepada Panitia untuk mewajibkan warga yang datang sebagai peserta maupun penonton untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun yang telah disediakan di sekitar lokasi lomba.

“Kami mewajibkan warga yang akan melihat lomba harus memakai masker seiring dengan pandemi COVID-19. Bagi yang tidak memakai masker, diminta kepada panitia untuk mengingatkan agar warga mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ia menyebutkan, Kegiatan lomba, dikhususkan bagi anak-anak, sebagai ajang hiburan sekaligus untuk memeriahkan HUT Ke-75 RI di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Politisi PBB ini berharap, pandemi COVID-19 yang kini melanda dunia, termasuk di Indonesia dapat secepatnya berakhir. Agar masyarakat bisa beraktivitas secara lancar dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan bersama. “Semoga pandemi COVID-19 dapat secepatnya berakhir agar warga bisa hidup damai, rukun, dan perekonomian dapat pulih kembali,” bebernya.

Wazadly juga menambahkan sehubungan dengan akan memasuki tahun politik yaitu pemilihan kepala Daerah yang direncanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Di Pessel, Rabab Pasisie Sebagai Media Sosialisasi Pengawasan Pemilu

“Keamanan, kedamaian, dan kesatuan perlu kita jaga jelang pelaksanaan Pemilu mendatang terutama di daerah Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio ini. Perbedaan pilihan merupakan aset untuk memperkaya pikiran-pikiran yang baik ke depan,’’ujar Wazadly.

Sementara itu, tokoh Masyarakat Biruhun Pak Datan, menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Solok,Wazadly dan Hendra Saputra yang telah hadir serta memfasilitasi masyarakat Biruhun dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun tersebut. Menurutnya, kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus dipertahankan.

Selain mempertahankan kemerdekaan, sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme.

“Kami selaku tokoh masyarakat sangat mengapresiasi ide kreatif panitia yang telah berusaha secara bersama–sama untuk mengisi hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan, yang mengingatkan kita pada semangat para patriot pembela bangsa.” ungkapnya.

Reporter: Wahyu Haryadi
Editor.    : Malin Marajo

Facebook Comments

loading...