Meresahkan, Tim Khusus Polres Solsel Ringkus Pelaku Curnak dan Curanmor

Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP M. Rosyidi, Kapolsek Sungai Pagu AKP Henwel ketika konferensi pers, Selasa (16/7) di Mapolres setempat. JO

SOLOK SELATAN—Jajaran Polres Solok Selatan berhasil meringkus para pelaku pencurian ternak (Curnak) dan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang selama ini kerap meresahkan masyarakat  di daerah itu. Pelaku berhasil diciduk  dari dua lokasi berbeda oleh tim khusus yang dibentuk oleh Polres setempat.

“Kami sengaja membentuk tim khusus, guna menjawab laporan dan keluhan masyarakat terhadap tindak kriminal di Solsel,” sebut Kapolres  AKBP Imam Yulisdianto melalui Kasat Reskrim AKP M.Rosyidi, saat konferensi pers di Mako Polres setempat, Selasa (16/7).

Selain mengamankan tersangka, Tim khusus tersebut juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti kejahatan pelaku.  Sebelumnya, dua orang tersangka, masing-masing RY (20) dan RW (16) diamankan  di wilayah hukum Polsek Sungai Pagu, lantaran dari pengembangan sejumlah kasus yang dipimpin oleh Kapolsek Sungai Pagu AKP Henwel, bersama tim khusus Polres Solsel berhasil menguak  sejumlah kasus kehilangan sepeda motor di wilayah tersebut

Penangkapan tersangka berawal dari kejadian pada 11 Juli 2019. Di mana saat itu, di daerah Sungai Cangkar Kecamatan Sungai Pagu, sepeda motor milik Emriyanti raib dari pekarangan rumahnya. Dari laporan tersebut, Tim khusus bentukan Kapolres berhasil  memburunya. Satu unit sepeda motor merk Yamaha Vega R milik Emriyanti bisa diamankan.

Tersangka RY juga diduga menjadi pelaku pencurian sepeda motor di halaman masjid raya Koto Baru pada awal Januari 2019. “Ternyata dalam pengembangan kasus, tersangka ini juga diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor lainnya,” ungkap Rosyidi didampingi Kapolsek Sungai Pagu, AKP Henwel.

Sedangkan untuk kasus pencurian ternak, terkuak dari wilayah kerja Kapolsek Sangir Jujuan, Iptu Indra Putra. Satu dari tiga tersangka pencuri ternak berhasil diringkus. Pelaku  dengan inisas AR diamankan bersama barang bukti satu ekor sapi dan satu unit dump truck merk mitsubishi canter.  “Kejadiannya di Koto Sungai Kunyit, Sangir Jujuan, pada 13 Juni lalu. Tersangka AR berhasil diamankan, sementara dua tersangka lainnya, masih buron,” ujarnya.

BACA JUGA:  Nama Zul Elfian Kembali Muncul Jelang Pilkada Kota Solok

Terhadap penangkapan itu Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP Mochammad Rosyidi, menyampaikan apresiasi  kepada masyarakat yang telah mendukung upaya penegakan hukum di Solsel. “Kami menyampaikan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat yang selama ini telah mendukung upaya penegakan hukum di wilayah ini,” pungksanya.

Reporter: JO

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...