Menolak Berhubungan Badan, Pemuda di Siak Bunuh Pacarnya Dengan Cangkul

Petugas dari Polres Siak melakukan olah TKP di lokasi ditemukannya jasad Korban . Ist

RIAU—Entah setan apa yang merasuki YP (19), hanya gara-gara ditolak berhubungan badan, pemuda buruh tani ini tega menghabisi kekasihnya Dewi Sinta (14) dengan menggunakan cangkul. Gadis belia yang baru dipacarinya 1 minggu tersebut ditemukan bersimbah darah di depan sebuah rumah kebun, di  Simpang Belutu Kel Simpang Belutu Kec Kandis Kab Siak, Minggu (17/8).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol. Sunarto kepada beritanda1.com  menyebutkan, terungkapnya peristiwa pembunuhan tersebut berawal ketika salah seorang warga bernama Tumiran (69) warga Perumahan Belutu Kelurahan Simpang Belutu Kec Kandis, datang kerumah pondoknya di Mindal ( TKP) pada hari Minggu (18/8) sekitar pukul 09.45 Wib, dengan Tujuan untuk mengambil angkong untuk mengangkat ubi yang telah dipanennya.

Namun, kaget bukan kepalang, saat sampai di depan rumah kebun tersebut, Tumiran melihat ada sesosok tubuh perempuan yang tergeletak dan tidak bergerak. Sementara di bagian kepala terlihat mengeluarkan darah. Melihat kejadian itu,  dia langsung menuju ke jalan Mindal Cevron yang berjarak -/+130 M dengan maksud mencari tumpangan ke rumah RT untuk melaporkan kejadian yang mengagetkannya tersebut.

Sekitar Pukul 10.10 Wib Saksi 1 tiba di Rumah RT Lamidi (65) di  RT 006 Simp Belutu, Simpang Belutu Kec Kandis melaporkan kejadian tersebut. Tak ingin berlama-lama, keduanya kemudian langsung menuju TKP dan menghubungi petugas Polsek Kandis.

“Sekitar Pukul 10.25 Wib Ka SPK bersama Piket Fungsi tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP serta mengamankan lokasi TKP serta berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Siak,” terang Kombes Sunarto.

Untuk mengungkap kasus tersebut, pada hari itu juga, Kasat Reskrim Polres Siak memerintahkan Team Opsnal Polres Siak untuk melakukan penyelidikan kasus penemuan mayat Mrs.X tersebut. kemudian Team Opsnal Polres Siak dan personil Polsek Kandis yang dipimpin oleh Ipda M.Fadlilah S.T.r.K  dan Iptu Arpandi.SH serta Waka Polsek Kandis Iptu Yani Marjoni melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:  Operasi Zebra Langkisau 2019, Polres Pessel Terbitkan 845 Surat Tilang

Sekira pukul 22.30 Team berhasil mengamankan yang diduga pelaku, kemudian Team melakukan introgasi, setelah itu pelaku mengakui perbuatan nya, selanjut nya pelaku dibawa ke Mapolres Siak untuk penyidikan lebih lanjut.

Baru Pacaran 1 Minggu

Dari pengakuannya kepada petugas, Pelaku berkenalan dengan Korban melalui Medsos FB, dan baru pacaran selama 1 minggu. Pelaku di jemput Korban dari rumah di Kamp Libo Jaya Kec. Kandis pada hari Sabtu (17/8) sekira pukul 13.00 Wib, dengan menggunakan sepeda motor Vixion warna merah, kemudian jalan-jalan keliling Kandis.

Setelah puas berkeliling dengan sepeda motor, sekira pukul 15.00 Wib, pelaku mengajak korban ke Mindal Kel Simpang Belutu (TKP) dan masuk ke rumah kosong yang ada di TKP. Pelaku kemudian berusaha merayu korban berhubungan badan layaknya suami istri, namun korban menolak dan berusaha lari.

Melihat hal itu, pelaku berusaha mengejar korban. Pelaku kemudian mengambil cangkul yang terletak di dalam rumah kebun teresbut, lalu memukul kepala korban sebanyak 2 kali dan punggung korban sebanyak 2 kali hingga jatuh tak sadarkan diri. Tak cukup sampai di situ, setelah Korban jatuh, pelaku lalu memperkosa Korban yang bersimbah darah tersebut. Setelah puas melampiaskan nafsu bejatnya, Pelaku kemudian melarikan diri dengan membawa HP milik korban.

“Pelaku melarikan diri ke Lokasi Mati Jl. Sudirman Kel Telaga Sam Sam Kandis, lalu menjual HP milik Korban kepada temannya,” terang Kombes Sunarto.

Usai menjual HP tsb, Pelaku melanjutkan pelariannya ke SP 4 Flamboyan Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar (berbatasan dgn Kec. Kandis) untuk menonton hiburan rakyat dalam rangka peringatan HUT ke 74 RI. Pada hari Minggu (18/8) pelaku pulang ke rumahnya di Dusun Palapa Pondok 2 Kampung Bekalar dan singgah di Pos Security untuk minum kopi.

BACA JUGA:  Tak Bisa Berenang, Seorang Remaja di Solok Tewas Tenggelam di Embung

Baru lah sekira pukul 22.30 Wib, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Siak dan Unit Reskrim Polsek Kandis mencari informasi keberadaan pelaku dan berhasil menangkap pelaku yang selanjutnya diamankan di Mapolsek Kandis utk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah cangkul, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixon dan  1 (satu) unit Handphone Vivo Y91 milik pelaku,” tutupnya.

Reporter: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...