Meningkat, 14 Warga Kota Solok Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

covid-19 Kota Solok
Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Drs. H. Syaiful A., M.Si

Beritanda1 –Angka terkonfirmasi Covid-19 di Kota Solok kembali meningkat. Sebanyak 14 orang kembali terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (13 September 2020) setelah sempat melandai beberapa hari belakangan. 

 

Dengan penambahan tersebut jumlah warga Kota Solok yang terkonfirmasi Positif Corona berjumlah 97 orang.

Sekretaris Gugus Tugas  Covid-19 Kota Solok Drs. H. Syaiful A., M.Si mengungkapkan, dari 142 sample yang dikirim melalui Posko COVID-19 Banda Panduang pada hari Senin tanggal 7 September 2020, sebanyak 17 sampel dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Namun, 2 diantaranya merupakan sampel warga Kabupaten Solok dan 1 orang lagi merupakan sampel swab konversi pasien terkonfirmasi,” terangnya melalui pesan tertulis pada laman Facebook Prokomp Kota Solok, Minggu (13 September 2020).

Syaiful menyebutkan, penambahan kasus di Kota Solok ini merupakan hasil tracing dari beberapa kasus konfirmasi sebelumnya. 14 penambahan tersebut berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari Ibu rumah tangga, Pelajar, Guru, Dosen, Mahasiswi, ASN, karyawan BUMN hingga tenaga kesehatan.

“Selain itu, Alhamdulillah pagi ini juga dapat kabar ada penambahan 3 orang pasien terkonfirmasi yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang,” beber Sekda Kota Solok ini .

Secara umum perkembangan kasus Covid-19 di Kota Solok hingga hari ini tercatat 97 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 60 orang dinyatakan sembuh, dan meninggal 1 orang.

Dirawat di RSUD M. Natsir 2 orang, RS Semen Padang 1 orang, RSAM Bukittinggi 1 orang, Isolasi Posko Banda Panduang 5 orang, Isolasi Mandiri 13 orang.

“ Ditambah 14 orang terkonfirmasi baru, sementara masih dalam proses tracking saat ini melaksanakan isolasi mandiri,” terangnya.

Reporter: Wahyu Haryadi

 

Facebook Comments

BACA JUGA:  Dua Mobil Ambulance Diserahkan Bupati Solok ke Nagari Kacang dan Jawi-Jawi
loading...