Menguji Adrenalin di Arena Jelajah Sembilan Puncak Dilam

7

AROSUKA – Dilam, nagari yang biasanya cenderung tenang ditelapak gunung Talang, mendadak heboh oleh suara knalpot motor trail. Sepanjang Minggu (8/9), ratusan pecinta motor trail memperlihatkan ketrampilannya membawa motor guna menjelajahi sembilan puncak Dilam yang menawarkan exotisme alam lepas di kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Panitia pelaksana Jelajah Sembilan Puncak Dilam, Asnur menyebutkan,
event motor trabas ini merupakan yang pertama diagendakan dalam menjelajahi sembilan puncak Dilam. Pihaknya kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahun di nagari tersebut. Atas keinginan itu, ia berharap dukungan dari semua¬†pihak. ” Animo peserta mengikuti Even Jelajah Sembilan Puncak Dilam ini sangat besar. Dari 600 peserta yang kita targetkan, susah umlah peser hadir sekitar 400 peserta,” paparnya.

Asnur tak lupa mwnyapaikan terimakasih kepada bupati Solok H. Gusmal yang berkenan membuka kegiatan olahraga motor bernuansa
pariwisata itu, yang sekaligus ditutup oleh Ketua DPRD Jon Firman Pandu.

Sementara itu, Wali Nagari Dilam Sarwo Edi memandang event Jelajah Sembilan Puncak Dilam merupakan kegiatan yang positif dalam usaha memperkenalkan nagari Dilam kepada masyarakat luas.

Walinagari Dilam mendukung even trail adventur itu belanjut terys, sehingga menjadi momentum bagi
Pemerintah Daerag untuk membantu membangun beberapa ruas jalan nagari yang telah rusak.
” Kami sampaikan bahwa potensi nagari Dilam sangat besar, terutama dalam hal produksi Akar Wangi yang diolah menjadi Sabun Cuci. “Produksi sabun akar wangi ini dihasilkan oleh kwlompok tani. Diharapkan pemerintah daerah dapat mempromosikannya juga,” kata Sarwo Edi.

Ketua DPRD Jon Firman Pandu yang didaulat melepas dan sekaligus menutup Jelajah Sembilan Puncak Dilam itu memberi motivasi kepada panitia agar kegiatan trail adventur tersebut diagendakan menjadi kalender tahunan di nagari Dilam. ” Ini snagat luar biasa dampaknya terhadap promosi pariwisata dan pertumbuhan perekonomian nagari Dilam,” paparnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Produksi, Pelaku IKM Ikuti Pelatihan GMP

Mengiringi pembukaan motor Trail Adventure itu, Bupati Solok H. Gusmal dihadapan Ketua dan Anggota DPRD Jon Firman Pandu dan Ivoni Munir serta Wali nagari Dilam Sarwo Edi, mengungkapkan
kebanggaannya pada masyarakat nagari dilam yang telah mensupport kegiatan tersebut.

Bupati Gusmal praktis mengapresiasi kegiatan yang dapat memperkenalkan nagari Dilam ke masyarakat luas. ” Saya melihat event ini selain menjadi sarana melepas hobi, juga menjadi wahana promosi daerah. Dari pada kebut kebutan di jalan, lebih baik kita salurkan pada event trail adventure ini,” kata Gusmal.

Menurutnya, Jelajah Sembilan Puncak Dilam juga merupakan sebuah olahraga pariwisata, dan ini merupakan sebuah langkah praktis mempromosikan pariwisata kabupaten Solok. ” kabupaten Solok ini mempunyai program 4 pilar pembangunan, diantaranya adalah sektri pariwisata. Dengan event Jelajah Sembilan Puncak Dilam sekaligus telah membawa misi pemerintah daerah,” papar Gusmal.

Reporter : Melatisan

Loading...
loading...