Menghawatirkan, 87 Orang Warga Sumbar Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Covid-19 Sumbar
corona virus test/ ilustrasi

Beritanda1 –Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sumbar kembali mengalami lonjakan yang menghawatirkan. Pada hari ini, Rabu (26 Agustus 2020) sebanyak 87 orang warga Sumbar kembali terkonfirmasi Positif Covid-19.

 

Dengan adanya pertambahan tersebut, total sampai hari ini telah 1.822 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Bersamaan dengan itu, angka pasien sembuh juga bertambah sebanyak 8 orang, sehingga total sembuh 1.082 orang dan meninggal bertambah 2 orang sehingga total meninggal 52 orang.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengungkapkan, Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc melaporkan 2.075 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.891 spesimen dan Lab veterenir Baso Agam 186 spesimen).

“Pertambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini tersebar di 8 Kabupaten/Kota di Sumbar,” ujar Jasman sebagaimana dilansir di website : http://sumbarprov.go.id/

Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 87 orang terdiri dari

  1. Kota Padang 51 orang.
  2. Kabupaten Agam 15 orang.
  3. Kabupaten Padang Pariaman 4 orang.
  4. Kabupaten Tanah Datar 12 orang.
  5. Kota Bukittinggi 1 orang.
  6. Kabupaten Pesisir Selatan 1 orang.
  7. Kabupaten Limopuluah Kota 2 orang.
  8. Kabupaten Solok 1 orang.

Dari 19 Kabupaten Kota Se Sumbar, setelah 24 Minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, kategori daerah berdasarkan zona adalah:

Zona Orange (6 Kabupaten Kota): Kabupaten Solok, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kota Sawahlunto, Kabupaten Agam.

Zona Kuning (10 Kab Kota): Kabupaten 50 Kota, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat dan Kota Solok.

BACA JUGA:  Begini Cara Kelola Limbah Masker Masyarakat, Agar tak Tertular Covid-19

Zona Hijau (3 Kab Kota): Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok Selatan.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir,” imbau Kadis Kominfo Pemprov Sumbar ini.

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...