Mengawali Coklit Serentak, KPU dan Petugas PPDP Datangi Rumah Bupati Solok

KPU
Mengawali Coklit Serentak, KPU dan Petugas PPDP Datangi Rumah Bupati Solok, Sabtu (18 Juli 2020)

Beritanda1 – Mengawali dimulainya Pencocokan dan Penelian (Coklit) Data Pemilihan pada Pemilihan Umum serentak bulan Desember mendatang,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok melakukan coklit kerumah dinas Bupati Solok H. Gusmal, Sabtu (18 Juli 2020) di Arosuka.

 

Bupati Gusmal didampingi Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Desnadefi, menerima Petugas Coklit bersama Ketua KPU Kab. Solok Ir. Gadis dan Ketua Bawaslu  Afry Memory.

Mengirinfi itu, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir Gadis  melaporkan, tujuan  dilaksanakan  Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih untuk Pemilu seretak tanggal 9 Desember mendatang, merupakan  salah satu tahapan pada Pelaksanaan Pesta Demokrasi.

” Untuk  tahapan ini dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) selama 1 bulan yang di mulai tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus nanti,” jelasnya.

Menyambut itu, Bupati Gusmal meminta petugas Coklit  agar dalam pelaksanasn tugas Negara ini dapat berjalan lancar,  terutama bagaimana meyakinkan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada mendatang, salah satunya dengan membantu mendukung dan melancarkan tahapan coklit sebagai lamngkah pemutakhiran Data Pemilih.

” Hendaknya  seluruh masyarakat Kab. Solok yang sudah terdaftar sebagai Pemilih untuk bersama-sama datang ke TPS memberikan hak suara pada tanggal 9 Desember 2020,” harap Bupati Solok.

Ia sekaligus mengingatkan, jangan sampai salah pilih, sebab satu suara sangat menentukan pilihlah yang terbaik.

” Dengan adanya Pemimpin pilihan rakyat, roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik, serta juga di bidang pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan,”sebut  Gusmal bupati dua periode itu.

Reoorter: Wezi Rismanto

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Rem Blong, Truk Semen “Lanyau” Lokasi Pesta Warga Di Talang Solok
loading...