Melalui Seminar Online, Lisda Hendrajoni Dengarkan Suara Forum Anak Sumatera Barat

Lisda Hendrajoni
Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni

Beritanda1 – Menyemarakan peringatan Hari Anak Nasional yang bakal diperingati pada 23 Juli 2020 mendatang, Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni, mengikuti seminar online bersama anak-anak dari Sumatera Barat.

 

Dengan mengangkat tema “Mendengar suara anak pada masa adaptasi kebiasaan baru, diskusi online tersebut merupakan salah satu upaya dalam menampung aspirasi para anak-anak dan generasi muda Indonesia.

“Berdiskusi dengan anak-anak dan generasi muda melalui forum anak ini, adalah salah satu cara agar mereka dapat terbuka kepada kita semua. Dengan cara ini, kita dapat memanfaatkan momentum, untuk mencari tahu sebenarnya apa yang mereka inginkan dan apa saja aspirasi yang ingin mereka sampaikan,” kata Lisda, Jumat (3/7).

Ia menilai, ditengah pandemi Covid-19, anak-anak kehilangan momen bermain karena adanya penerapan Social Distancing. Kondisi itu sedikit mempengaruhi mental mereka, karena bermain adalah salah satu hiburan bagi anak-anak dan menentukan perkembangan kedepan.

“Dengan hadirnya kami bersama anak-anak, setidaknya dapat memberikan hiburan dan meningkatkan kepercayaan diri bagi anak, sehingga dapat mengobati momentum yang hilang selama pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Lisda sekaligus mengingatkan generasi muda tentang kehidupan pada era New Normal, sehingga anak-anak juga dapat ikut beradaptasi.

“Ada beberapa hal yang menjadi perubahan bagi anak-anak untuk bisa beradaptasi dengan situasi saat ini. Diantarnya anak harus memakai masker, rajin cuci tangan setiap habis melakukan kegiatan dan menghindari keramaian. Hal ini tentu harus diingatkan sehingga menjadi kebiasaannya,” ujarnya.

Berbagai cerita juga disampaikan oleh Lisda pada anak-anak dari Sumatera Barat, meskipun hanya melalui sambungan Video Confrence.

Lisda mengapresiasi keberanian para anak-anak tersebut dalam menyampaikan aspirasinya.

“Kita terharu mendengarkan harapan mereka. Semoga orang tua, bapak ibu guru, pemerintah dan seluruh pihak dapat mendengarkan dan sama-sama kita wujudkan apa yang sudah menjadi harapan mereka,” paparnya.

BACA JUGA:  Akui Kesalahan, Anggota DPRD Pasaman Martias Sampaikan Permohonan Maaf Secara Terbuka

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...