MDTA Miftahul Jannah Kembali Gelar Camp Tahfiz

Para santri MDTA Miftahul Jannah Parak Gadang Salayo kec. Kubung terlihat antusias mengikuti camp tahfiz yang digelar di madrasah tersebut. ZF

Solok—Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Miftahul Jannah Parak Gadang Salayo kembali menggelar Camp Tahfiz, untuk mengisi liburan sekolah pada  semester genap tahun ini. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1 sampai 5 Juli 2019 ini diikuti oleh 65 peserta yang merupakan santri MDTA tersebut.

Kepala MDTA Miftahul Jannah Yuldafriyenti menyebutkan, selain untuk mengasah kemampuan santri dalam menghafal Al Qur’an, kegiatan Camp Tahfiz ini juga untuk mendidik santri agar lebih mandiri.

“Selama kegiatan santri menginap dibawah pengawasan guru dan pelatih Tahfiz, selain diajarkan cara menghafalkan Al Qur’an dengan metoda praktis, santri juga dituntut mandiri,” ujar Yuldafriyenti.

Pihaknya berharap, sasaran dari kegiatan ini adalah melahirkan santri cerdas dalam menghafal Al Qur’an juga mandiri dalam kehidupan. Selain menghafal Al Qur’an para santri juga akan diperkaya dengan berbagai ilmu agama sebagai penekanan materi dalam pelajaran MDTA seperti Aqidah Akhlak, Fiqih dan lainnya.

Untuk Instruktur pada Camp Tahfiz ini MDTA Miftahul Jannah kembali menghadirkan ustadz Abdul Ahfiz sebagai narasumber yang dibantu 6 Musami’ak. “Nantinya santri akan dibentuk berkelompok untuk lebih memudahkan mereka dalam belajar,” terangnya.

Kegiatan yang kedua kalinya digekar oeh MDTA Miftahul Jannah ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat parak Gadang, jorong Batu Palano Salayo. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah peserta dibanding kegiatan serupa pada bulan Ramadhan 1440 H kemarin. “Terima kasih pada orang tua yang telah mendukung kegiatan ini. Saya berharap, cita-cita orang tua dan tujuan kegiatan ini tercapai berkat Ridha Allah SWT,” ucapnya.

Terhadap kegiatan itu, salah seorang wali murid Mak Yun (55) mengatakan, kegiatan tersebut sangat terasa bermanfaat bagi anak-anak. Ia mencontohkan pada salah seorang anaknya yang mengikuti kegiatan ini pada bulan Ramadhan lalu.

BACA JUGA:  Jadi Irup di SMKN 2 Sijunjung, Ini Amanat Kapolres Sijunjung

“Dampaknya sangat terasa pada perubahan sikap dan pribadi anak. Anak menjadi lebih santun dan lebih kuat pengamalan ibadahnya,” ujar mak Yun.

 

Reporter : ZF

Facebook Comments

loading...