Masyarakat Saniangbaka Dukung Penuh Nofi Candra Maju Pilkada Solok

saniangbaka
Nofi Candra bersama tokoh masyarakat Saniangbaka

Beritanda1 —Semarak hari raya Idul Adha 1441 H di nagari Saniangbaka, kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok  terasa sangat mengkristal ketika masyarakat setempat melakukan silaturahmi, Minggu 3 Agustus 2020 malam.

 

Kehangatan yang menjadi bias kebanggaan warga kian muncul manakala momentum hari raya kurban itu, juga dihadiri tokoh pemuda Saniangbaka H. Nofi Candra, SE yang memastikan maju sebagai calon bupati Solok pada Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

Tokoh masyarakat Saniangbaka, Septrismen, SH menyebutkan, Ikhtiar Nofi Candra itu bagi warga Saniangbaka adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan karena ada anak muda Nagari Saniang Baka, yang siap mengabdi dan berbuat untum kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Kab Solok. ” Mari kita bersatu mendukung dan memenangkan Nofi Candra dalam Pilkada nanti, ” sebut Septrismen yang juga anggota DPRD Kabupaten Solok itu.

Senada, Ketua KAN Saniangbaka Drs Irfan Umir Dt Mustafa, ikut mengungkapkan rasa bangga dan keharuannya ketika salah seorang anak kemenakannya menyatakan maju sebagai calon bupati Solok 2020.

“Ini sebuah langkah besar dan kebanggaan nagari yang diusung Nofi Candra. Dengan semangat juangnya yang tinggi, kita semua tentu mendukung agar bagaimana Nofi bisa membangun dan berpartisipasi untuk kemajuan Solok kedepan,” tuturnya.

Dihadapan ribuan masyarakat yang terdiri dari pemuda, perantau dan anak nagari setempat, Ketua KAN Saniangbaka itu menyerukan agar seluruh komponen warga Saniangbaka untuk mendukung dan membantu Nofi Candra supaya menang dalam Pemilihan Bupati Solok nanti.

” Dari Saniangbaka kita harus satu kata dan satu tekad untuk memenangkan Nofi Candra, sekaligus ikut mengajak warga Kabupaten Solok menjadikan Nofi sebagai Bupati Solok periode mendatang,” serunya.

Menjawab itu, Nofi Candra yang biasa dipanggil NC, mengaku sangat tersanjung mendapat dukungan penuh dari masyarakat di kampung halamannya. Pengusaha NC Plaza dan pemilik Pabrik bibit Jagung Hybrida itu, disamping meminta izin, memohon restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat nagaari Saniangbaka.  Ia dengan ringkas memaparkan program pembangunan yang akan diangkatnya untuk mencapai obsesi ya dalam tatanan kepemerintahan Solok Baru.

BACA JUGA:  Gelombang Pasang Tinggi, Abrasi Ancam Pantai Ampiang Parak Pessel

“Semua yang saya lakukan adalah wujud cinta terhadap nagari dan daerah. Ingin berbakti lebih besar untuk Kabupaten Solok,” papar Nofi Candra.

Satu harapan yang disampaikan anggota DPD RI periode 2014-2019 itu kepada  masyarakat di kampung dan perantau adalah doa restu dan bersama-sama mensosialisasikan agar bagaimana masyarakat Kabupaten Solok ikut memenangkan kontestasi Pilkada nanti.

Pada kesempatan, Nofi Candra juga menghimbau masyarakat agar melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan itu dengan nyaman dan damai. ” Kita minta masyarakat melakukan pemilihan pemimpin dengan hati dan pikiran jernih. Jangan sampai kita semua terpancing oleh provokasi-provokasi yg dilakukan oleh kandidat lain,” pinta NC.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Melati San

Facebook Comments

loading...