Masyarakat Bayang: Kami Butuh Pemimpin yang Membangun, Bukan Meminta Belas Kasihan

Hendrajoni
Bupati Hendrajoni saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Bayang, sekaligus meninjau jalan Bayang tembus Alahan Panjang.

Beritanda1 – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, mengunjungi Kecamatan Bayang  sekaligus meninjau pelaksanaan pembangunan jalan alternatif antara Bayang dengan Alahan Panjang, Sabtu (19 September 2020).

 

Berada di Bayang,  Bupati Hendrajoni sekaligus bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat untuk menampung aspirasi mereka. Antusias masyarakat mengkristal ketika bupati Hendrajoni bersama rombongan berada di Kenagarian Kapujan, Kecamatan Bayang.

Bakri (58), salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Bayang mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan bupati bersama rombongan ke daerah setempat. Ia menyebutkan, pembangunan yang dilakukan oleh Hendrajoni selama ia menjabat tak sekadar isapan jempol belaka, namun terlihat jelas geliat pembangunan di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

“Ya, kami membutuhkan pemimpin seperti beliau ini. Pemimpin yang membangun di segala bidang. Bukan pemimpin yang berkeluh kesah, meminta belas kasihan warganya,” ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Kecamatan Bayang, terus dilanjutkan dan direalisasikan karena sudah dirasakan dampaknya oleh masyarakat setempat.

“Kami sepakat untuk menumpangkan persoalan negeri ini kepada Bapak Hendrajoni. Karena beliau sudah terbukti bekerja nyata. Hal yang menjadi harapan masyarakat saat ini adalah jalan tembus Bayang-Alahan panjang bisa disegerakan. Sebab, sudah lama menjadi mimpi masyarakat Bayang selama ini,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Hendrajoni mengatakan, selain pembangunan Jalan Bayang tembus Alahan Panjang, di Kecamatan Bayang, juga telah di dilaksanakan pembangunan Puskesmas Koto Berapak untuk pelayanan kesehatan warga sekitar, pembangunan pasar Koto berapak untuk peningkatan ekonomi masyarakat, dan sejumlah infrastruktur lainnya.

“Selain itu, kami juga merencanakan sejumlah program unggulan pariwisata di Kecamatan Bayang, seperti pengembangan objek wisata Bayang Sani, dan Jembatan Akar,” katanya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Pelangai Diakui Gunakan Sistem Koto Piliang, Ini Kata Tim Ahli Sumbar
loading...