Masyarakat Batang Kapas Dukung Hendrajoni Dua Periode, Ini Alasannya

Hendrajoni
Bupati Hendrajoni beserta istri anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Fraksi NasDem, saat mengunjungi salah satu rumah masyarakat tidak layak huni di Kampung Ujung Tanah, Nagari Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batangkapas yang bakal di bedah dalam waktu dekat.

Beritanda1 –Dukungan untuk Bupati Pessel Hendrajoni untuk melanjutkan pembangunan di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu pada periode ke dua terus mengalir. Sinyalemen itu datang dari Masyarakat Kecamatan Batangkapas.

 

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, Sejumlah pembangunan yang dilaksanakan oleh Hendrajoni, selama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, menjadi alasan bagi masyarakat setempat  kepada petahana tersebut untuk melanjutkan dua periode.

Hal itu terungkap saat kunjungan bersama rombongan ke Batangkapas, sekaligus deklarasi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni-Hamdanus (HJ-HD).

“Selama ini kami melihat, beliau memang tulus membangun daerah. Kerja nyata Bapak Hendrajoni sudah terbukti. Begitu banyak pembangunan yang dilaksanakan di Pesisir Selatan, khususnya pembangunan pasar Kecamatan Batangkapas yang sudah memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar,” kata M. Nasir (54) tokoh masyarakat setempat.

Selain pembangunan Pasar Batangkapas, selama menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni juga telah melaksanakan pembangunan rumah nelayan sebanyak 70 unit, di Kenagarian Koto Nan Tigo, dan saat ini sudah dihuni oleh para nelayan.

Selain itu, pelaksanaan Rehab Dwikora dan irigasi Batang Jalamu, serta embung di Tanah Kareh, juga terlaksana di Kecamatan Batang Kapas, selama ia menjadi Bupati Pesisir Selatan. “Para petani sudah sangat terbantu dengan telah beroperasinya irigasi tersebut, terutama irigasi Jalamu yang saat ini sudah dapat mengairi sawah para petani,” ucapnya lagi.

Senada dengan tokoh muda Batangkapas Rolef (37), ia juga merasakan pembangunan yang sama di daerah tersebut. Menurutnya, kepedulian tersebut membuat sejumlah masyarakat kurang mampu sangat terbantu oleh program yang dilaksanakan.

“Semenjak kepemimpinan Bapak Hendrajoni, sudah banyak masyarakat di nagari kami yang menerima bantuan bedah rumah. Bahkan, hari ini ada empat unit rumah yang bakal dibedah,” tuturnya.

BACA JUGA:  Ke Dumai, KPU Pasaman Lakukan Studi Komparatif Pengelolaan Data Pemilih

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...