MASS PETTAG Membawa Prestasi Juara III Bagi Puskesmas Tanjung Gadang

14
Puskesmas Tanjung Gadang berdiri megah di pinggir Jalan Lintas Sumatera

 SIJUNJUNG – Unit Kerja Pelayanan Publik Puskesmas Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, mencatat prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Inovasi publik Puskesmas Tanjung Gadang yang diberi nama MASS PETTAG berhasil menjadi juara tiga dalam Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Publik Tahun 2019.

Disebutkan Kabag Organisasi Wendri Fahrizal, Kamis (15/8), informasi kemenangan itu diperoleh setelah Pemkab Sijunjung menerima surat Gubernur Sumatera Barat, tentang pemberitahuan penyerahan hadiah pemenang. Penetapan Unit Pelayanan Publik Puskesmas Tanjung Gadang sebagai juara tiga, berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor : 065-500-2019 tanggal 15 Juli 2019.

Dalam surat yang ditandatangani Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tertanggal 13 Agustus 2019, sambung Wandri, penyerahan hadiah pemenang akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sumbar Sabtu (17/8) sebelum upacara penurunan bendera.” Walaupun juara III, ini sudah prestasi yang sangat luar biasa,” terang Wandri.

Keberhasilan Puskesmas Tanjung Gadang dalam Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Publik tingkat Provinsi ini, tidak lepas dari kerja kalaborasi dan inovasi yang melibatkan semua pihak. Inovasi pelayanan publik yang diberi nama Masyarakat Peduli TB Tanjung Gadang (MAS PETTAG) dirintis 2012, dan dilaksanakan 2016 sampai sekarang dengan strukturnya unsur forkopimcam, tokoh masyarkat, mantan penderita TB.

Reporter : S. Husen

Editor     : Melatisan

BACA JUGA:  Harga TBS Sawit Anjlok , DPRD Pessel Gelar Hearing Bersama Dinas Terkait dan Masyarakat
Loading...
loading...