Malam Ini, Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Bocah Hanyut di Batang Lembang Solok

Hilang
Proses pencarian anak hilang di batang Lembang terus dilakukan tim SAR Gabungan kota Solok

Beritanda1 –  Sampai pukul 18.00 Wib sore,  proses pencarian bocah yang hilang di aliran Batang Lembang, Kota Solok belum membuahkan hasil. Untuk sementara, Tim SAR gabungan menghentikan operasi pencarian

 

Menurut salah seorang tim SAR, Nanda Priatama, sesuai standar prosedur, operasi pencarian berupa penyisiran di sepanjang badan sungai yang diduga menjadi lokasi hanyutnya korban dihentikan sementara waktu.

“Semua tim sudah naik dan standby jika ada perkembangan. Nanti malam InshaAllah akan dilakukan briefing dan penyusunan rencana operasi untuk besok pagi bersama Basarnas di BPBD Kota Solok,” terangnya.

Terkait upaya pencarian yang telah dilakukan, dijelaskannya, tim gabungan bersama masyarakat sudah melakukan upaya penyisiran di lokasi tempat dilaporkan tenggelamnya korban.

Hilang
Pencarian bocah hilang di sungai batang lembang di kota Solok dilakukan dengan menyelam oleh tim gabungan

Penyisiran dilakukan oleh petugas dan juga masyarakat dengan menggunakan perahu serta dengan cara berenang menggunakan pelampung. Namun belum membuahkan hasil.

Dua unit perahu motor juga sudah diturunkan untuk melakukan pembuatan gelombang di bawah jembatan lapangan merdeka yang kondisinya cukup dalam dan tidak mungkin dilakukan penyelaman.

Tim SAR Gabungan yang turun melakukan operasi pencarian berasal dari  unsur  TRC BPBD Kota Solok, Tagana Kota Solok, PMI, WMI dan juga unsur relawan lainnya.

Informasi yang diperoleh dari tim PMI Kota Solok,  bocah laki-laki yang dilaporkan hilang di aliran Batang Lembang tersebut bernama  Azka ( 6 tahun). Korban merupakan anak ke 4 dari pasangan Ujang Satria dan Nelvi Deswita, warga Kelurahan Vl Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

proses
Proses pencarian korban dengan menggunakan perahu karet

Korban bernama Azka dan dua rekannya diduga saat itu sedang mandi-mandi di bibir sungai yang tak jauh dari lapangan merdeka kota Solok.

“Anak-anak ini diduga tengah mandi-mandi, dan korban Azka tiba-tiba hilang terbawa arus,” terang salah seorang tim SAR, Johansyah.

BACA JUGA:  Abrasi Pantai di Bukit Tambun Tulang Semakin Parah, Bupati Instruksikan Wali Nagari Buat Proposal

Belum pasti penyebab korban hanyut, namun sebagian masyarakat mengetahui kejadian itu sekitar pukul 14.00 Wib. Korban yang berusia sekitar 6 tahun itu diketahui merupakan warga kelurahan Anam Suku Kota Solok. Sementara dua rekannya dikabarkan selamat.

Kendati volume air di Batang Lembang tidak begitu besar dan relatif  kecil, namun pada  bagian tertentu kondisi sungai sangat dalam dengan arus yang deras.

Reeporter: Adi

Facebook Comments

loading...